Tunas Muda Pimpin Grup A Liga 3

Tunas Muda Pimpin Grup A Liga 3

(Baliekbis.com), Tunas Muda Ubud Gianyar langsung mengambil alih pimpinan klasemen sementara Grup A Kompetisi Liga 3 Wilayah Bali 2017, setelah pada laga perdananya menghempaskan Undiksha FC Singaraja 2-1, di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Selasa (11/07/2017).

Pertemuan Tunas Muda vs Undiksha juga diwarnai persaingan pelatih di tim sepakbola Porprov Buleleng, Ida Bagus Mahayasa dan asistennya Chandra Andinata. Ya, karena Mahayasa yang notebene mantan maskot Gelora Dewata ini kini menangani Tunas Muda, sedangkan Chandra membesut Undiksha. Hanya, racikan Mahayasa lebih tokcer, karena akhirnya menang 2-1. ”Sebenarnya, jalannya pertandingan cukup berimbang. Hanya, kami bisa memaksimalkan peluang yang didapat anak-anak,” kata Mahayasa seusai laga tersebut. Selain itu, materi pemain Tunas Muda memang sedikit lebih di atas. Terlebih dengan kehadiran dua punggawa eks Perseden, Agus Desi dan Vital Jimenez. Tetapi, tim yang dimanajeri Nyoman Suwitra ini masih kesulitan sampai babak pertama berakhir. Setelah melewati jeda, Tunas Muda baru tampil lebih berkembang hingga akhirnya berhasil membobol gawang Undiksha yang dikawal Ryan.

Pemain pengganti Ida Bagus Agung yang masuk menggantikan I.B. Difa, membuka keunggulan Tunas Muda di menit ke-60. Bahkan di menit ke-82, Ida Bagus Agung menggandakan keunggulan Tunas Muda. Tertinggal 2-0, Undiksha belum menyerah. Sayang beberapa kali percobaan yang dilakukan hanya bisa melahirkan satu gol di masa injury time melalui bidikan Joni Artha. Kemenangan ini membawa Tunas Muda langsung menggeser Persekaba Badung dan PS Gianyar di posisi puncak klasemen sementara dengan nilai 3. ”Kemenangan ini menjadi modal penting bagi anak-anak sebelum menghadapi laga kedua menghadapi Pro Kundalini, Minggu (16/07/2017) mendatang,” kata Mahayasa.

Hasil pertanandingan lainnya di Grup B, Putra Pegok juga sukses mengawali laga perdananya dengan membekuk Bintang Persi 2-1,  di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar. Eka Pradana membuka gol kemenangan Pegok di menit 17 setelah tembakannya menjebol gawang Bintang Persi yang dijaga kiper Ketut Adi Putra Wibawa. Di menit ke-35, Pegok menggandakan keunggulan melalui gol yang disumbangkan Sedana Yoga. Setelah defisit dua gol, Bintang Persi mencoba bangkit pada babak kedua. Sayang dari sejumlah peluang yang didapat, hanya bisa mencetak sebiji gol melalui striker Sudiartawan di masa injury time. Dengan kemenangan ini, Pegok yang dibesut Pelatih Agus Budiartha langsung menempel Perseden Denpasar di urutan kedua, dengan sama-sama mengantongi nilai 3 dari  sekali main. Sebelumnya Perseden berpesta gol ke gawang Putra Pemenang dengan kemenangan 5-0 pada laga perdana Liga 3, Minggu (9/7) lalu. (ibg)