Tekuk PS Gianyar, Perseden ke Final

Tekuk PS Gianyar, Perseden ke Final

(Baliekbis.com), Juara bertahan, Perseden Denpasar tampil sebagai tim pertama meraih tiket final Liga 3 Wilayah Bali 2017, setelah pada laga semifinal menekuk tim debutan PS Gianyar 3-1, di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (30/07/2017).

Di final yang rencananya dilangsungkan di Stadion Dipta, Perseden yang dibesut duet pelatih Nyoman Ambara dan A.A. Bramastra (Gung Bram), masih menunggu pemenang duel Persekaba Bali vs Putra Pegok Denpasar, yang akan dimainkan Senin (31/07/2017) ini, di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran Badung. Baru saja 3 menit peluit kick off ditiup Wasit Putu Widi, Perseden langsung unggul melalui sepakan Andri Yuda, yang gagal diantisipasi kiper Kharis. Tetapi, PS Gianyar yang didandani duet pelatih Kadek Swartama dan Wayan Suarya, langsung merespon cepat, dengan menyamakan kedudukan 3 menit berselang (menit ke-6) setelah Adi Sutrisna menjebol gawang Perseden yang dikawal Bambang Arimbawa.

Skor 1-1 dalam tempo cepat, membuat jalannya pertandingan makin menarik. Setelah sempat diwarnai jual beli serangan, akhirnya Perseden balik unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Agus ‘Kayun’ Dwipayana di menit 37. Bahkan di menit 84, Agus Kayun mengunci kemenangan tim berjuluk Laskar Catur Muka itu, setelah tembakannya kembali memaksa kiper Kharis untuk ketigakalinya memungut bola dari sarangnya. Skor 3-1 untuk Perseden bertahan sampai peluit panjang. (ibg)

Related Post