Liga 3, Singaraja FC dan Pro Kundalini Bangkit

Liga 3, Singaraja FC dan Pro Kundalini Bangkit

(Baliekbis.com), Singaraja FC dan Pro Kundalini Denpasar bangkit pasca kekalahan perdana, setelah pada pertandingan keduanya mengalahkan lawan-lawannya, Minggu (16/07/2017). Singaraja FC melibas Bintang Persi 2-0, sementara Pro Kundalini mengatasi perlawanan sengit Tunas Muda Ubud Gianyar 1-0.

Gol semata wayang Pro Kundalini dalam pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran Badung dicetak Dimas di menit ke-53. Kemenangan ini langsung mendongkrak posisi Pro Kundalini ke pringkat ketiga Grup A, sekaligus  membuka tim yang dibesut Arif ini dalam persaingan perebutan tiket ke semifinal. Dalam pertandingan pertama Pro Kundalini dipecunangi Persekaba Bali 2-3. Pro Kundalini menyisakan dua laga melawan Undiksha FC dan PS Gianyar. Meski kalah, Tunas Muda juga masih punya peluang lolos ke semifinal, tentu dengan catatan tim besutan duet pelatih IB. Mahayasa dan Komang Adnyana ini harus mengotimalkan dua laganya yang tersisa dengan kemenangan. ”Anak-anak sudah tampil maksimal, tetapi apes ada sedikit blunder, Saat kiper Armando saat ngeblok tembakan Dimas, malah bola masuk ke gawang,” kata Mahayasa, usai laga. ”Ya, mau tak mau, kami harus fokus menghadapi dua laga sisa, melawan PS Gianyar dan Persekaba Bali untuk menjaga peluang lolos,” imbuhnya.

Sementara di Grup B yang dimainkan di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Singaraja FC dipaksa kerja keras sebelum menekuk Bintang Persi yang didandani Wayan Suana. Setelah melewati jeda, Singaraja FC baru bisa memecah kebuntuan di menit 55 melalui bidikan Bagus Pribadi. Bahkan di menit ke-67, Singaraja FC mempertegas kemenangan menjadi 2-0 setelah sepakan Gede Deva Surya memaksa kiper Ketut Adi Putra Wibawa untuk kedua kalinya memungut bola dari gawang Bintang Persi. Hasil positif ini juga mendongkrak posisi Singaraja FC ke pringkat 3, dibawah Perseden dan Putra Pegok. Anak-anak asuhan Pelatih Bambang Subandrio ini juga membuka peluang lolos ke semifinal, dengan catatan bisa menyapu bersih dua laga sisa melawan Putra Pegok dan Putra Pemenang. ”Kami bersyukur, akhirnya anak-anak bisa meraih kemenangan. Mudah-mudahan menjadi motivasi saat menghadapi laga krusial melawan Putra Pegok dan Putra Pemenang,” harap Manajer Singaraja FC, Dady Hariadi usai .

 

KLASEMEN SEMENTARA

GRUP A

1.Persekaba    2          1          1          0          3-2       4

2.PS Gianyar    2          1          1          0          1-0       4

3.Pro Kundalini            2          1          0          1          3-3       3

4.Tunas Muda 2          1          0          2          2-2       3

5.Undiksha      2          0          0          2          1-3       0

 

GRUP B

1.Perseden      2          2          0          0          9-1       6

2.Putra Pegok  2          1          0          1          2-2       3

3.Singaraja FC 2          1          0          1          3-4       3

4.P. Pemenang            2          1          0          1          1-5       3

5.Bintang Persi            2          0          0          2          1-4       0

 

 

HASIL  MINGGU (16/07/2017)

1.Tunas Muda v Pro Kundalini                        0-1

2.Bintang Persi v Singaraja FC                        0-2

 

JADWAL SELASA (18/07/2017)

1.Undiksha v Persekaba Bali

(Lap. Yoga Perkanthi, pkl. 16.00)

 

2.Putra Pegok v Perseden

(Lap. Kompyang Sujana, pkl. 16.00)

Related Post