PHDI Pusat Terima Sisa Anggaran Nyepi Saka 1946, Gede Narayana Ditetapkan sebagai Ketua Panitia 2025

(Baliekbis.com), Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 mengumumkan secara resmi bahwa rangkaian perayaan telah berakhir, di Pura Mustika Dharma, Cijantung.

Panitia Nasional telah berhasil menyelenggarakan rangkaian tahapan acara Hari Suci Nyepi dengan sukses, yang dimulai sejak bulan Februari 2024.

Dengan selesainya tugas Panitia Nasional, tuntas sudah semua rangkaian perayaan Hari Suci Nyepi. Pada kesempatan terakhir tersebut, Panitia Nasional juga menyerahkan sisa anggaran kepada Pengurus PHDI Pusat.

Ketua Panitia Nasional, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuk menyukseskan seluruh rangkaian acara Hari Suci Nyepi.

“Kami bersyukur atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah turut serta menjadikan perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 sukses besar. Setelah menyelesaikan tugas kami dengan baik, kami secara resmi membubarkan panitia ini,” ujar Pastia di Pura Mustika Dharma, Cijantung, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Dalam laporan tersebut, Ketua Panitia Nasional Nyepi juga menyerahkan secara langsung sisa anggaran kepada Pengurus Harian PHDI Pusat.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Panitia untuk memastikan bahwa dana yang diperoleh dari gotong royong umat Hindu dan para donatur digunakan secara efektif, efisien, transparan, serta akuntabel,” jelasnya lebih lanjut.

Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, menyambut baik serah terima anggaran tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Panitia Nasional. Momentum yang baik ini, mari kita jadikan semangat untuk melaksanakan pelayanan kepada umat manusia serta mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang akan diselenggarakan dalam waktu mendatang,” ucap Ketua Umum Parisada Hindu Indonesia, Mayjen Wisnu Bawa Tenaya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Parisada Hindu Indonesia tersebut juga mengumumkan penunjukan Gede Narayana sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Hari Suci Nyepi Saka 1947 pada tahun 2025.

“Karena Panitia Nasional sudah berakhir, maka pada kesempatan baik ini, kami langsung menetapkan Gede Narayana sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi tahun 2025,” jelasnya. Gede Narayana akan bekerja sama dengan Nyoman Sukasana dan yang lainnya.

Sebagai informasi, Gede Narayana adalah tokoh Hindu nasional yang telah banyak berkontribusi dalam berbagai aktivitas organisasi Hindu dan lembaga resmi negara. Saat ini, ia menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) Republik Indonesia, setelah sebelumnya pernah menjadi Ketua KI Pusat R.I dan juga memegang posisi ketua di lembaga negara lainnya.

Leave a Reply

Berikan Komentar