Silaturahmi Polda Bali dengan PSI Bali, Perkuat Sinergi Jelang Pemilu 2024

(Baliekbis.com), Polda Bali terus melanjutkan ‘tradisi’ silaturahmi dengan pimpinan partai politik di Provinsi Bali, terutama jelang Pemilu 2024.

Silaturahmi dilakukan untuk memperkuat sinergi dengan partai politik, terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Jumat 11 Maret 2022, bertempat di Duta Orchid Garden Bali, Tohpati, Denpasar, jajaran Polda Bali melakukan silaturahmi dengan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati, Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Bali AKP I Nyoman Bawayasa, serta Panit V Subdit I Ditintelkam Polda Bali IPDA I Ketut Ramped.

Hadir pula Ketua DPW PSI Provinsi Bali INengah Yasa Adi Susanto, SH, MH, CHT, yang didampingi didampingi Wakil Ketua I Wayan Ardika, SE, Sekretaris Cok Gede Ngurah Duwi Satria, serta Bendahara Desak Gede Maya Agrevira.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas antara Direktorat Intelkam Polda Bali dengan DPW PSI Provinsi Bali sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2019 dan untuk mengetahui perkembangan kegiatan PSI dan jajaran di seluruh Bali menjelang Pemilu 2024,” kata Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati.

Menurut dia, Direktorat Intelkam Polda Bali sebagai pelaksana tupoksi bidang politik, berkewajiban memonitor dan melaporkan seluruh kegiatan politik yang dilaksanakan di Bali.

“Harapannya, kegiatan politik juga mendukung situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” ujar Wismawati.

Sementara itu Nengah Yasa Adi Susanto, mengapresiasi Polda Bali yang sangat serius berupaya untuk menjaga Kamtibmas di Pulau Dewata, termasuk menjalin silaturahim seperti ini.

“Tentu DPW PSI Bali siap bersinergi dengan Polda Bali untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan cara selalu bertukar informasi tentang perkembangan politik menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Khusus terkait kegiatan DPW PSI Bali menjelang Pemilu 2024, diakuinya saat ini jajaran pengurus masih fokus menyiapkan administrasi untuk verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh KPU.

“Saat ini PSI sudah memiliki Kantor Sekretariat di seluruh Bali,” kata Yasa Adi Susanto.¬†Setelah verifikasi, imbuhnya, PSI Bali akan membuka persyaratan bagi masyarakat Bali yang ingin mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg), baik pada tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Khusus terkait afirmasi kuota 30 persen perempuan yang terjun di politik, memang terlihat masih setengah-setengah. Sebab persaingan di dunia politik masih sangat didominasi oleh laki-laki,” pungkas Yasa Adi Susanto. (bas)