Laptop Bertenaga AMD Ryzen™️ 7000 Series AMD Ryzen™️ 8000 Series Processors Terbaru, Tawarkan Performa Gaming Kompetitif dengan Efisiensi Daya Menakjubkan

(Baliekbis.com), Magnet industri game semakin kuat berkat berkembangnya teknologi dan peluang menggiurkan yang ditawarkan. Untuk menjawab seluk beluk profesi game developer, tantangan yang dihadapi dan kiat-kiat membuat game menarik dan berkualitas, seta bagaimana pemilihan perangkat yang tepat untuk dapat mendukung para game developer serta diskusi topik-topik menarik seputar dunia game, AMD mengadakan acara Community Gathering dengan tema #BeneranBisa Berkarya Pakai AMD, Kamis (6/6) di Renon Denpasar Bali.

Bali adalah kota kedua yang AMD kunjungi setelah Malang pada akhir Mei lalu dan disusul Batam pada pertengahan Juni mendatang.

“Industri game terus berkembang dan memiliki prospek yang sangat potensial serta dilirik menghasilkan cuan yang menjanjikan,” ujar Armawati Cen, Consumer Business Development Manager AMD Indonesia di sela-sela acara. Hadir pula sebagai pembicara dalam Community Gathering tersebut Donnie Brahmandhika (Retail & Product Enablement Manager – AMD Indonesia), Riris Marpaung (CEO of Game Changer Studio) dan Christophorus Dede Surya Ambara (CEO of Miracle Akademi).

Pertumbuhan industri game di Indonesia saat ini tengah kian pesat. Faktanya, dilansir dari Kominfo.go.id berdasarkan riset data Reedser Analysis, pada tahun 2023, lebih dari 70 persen penduduk Indonesia terekspos game yang tersedia di berbagai perangkat.

Menurut Cen, perkembangan positif tersebut sejalan dengan kualitas game lokal Indonesia yang merupakan hasil kreativitas dari Game Developer yang patut diacungi jempol. Banyak game hasil inovasi para game developer lokal dikenal bahkan mendapatkan pengakuan di kancah internasional.

Cen menambahkan di balik pencapaian itu semua, tentu banyak tantangan dan perjuangan yang dihadapi para game developer mulai dari mengatasi kesulitan copyright atas inovasi game yang diciptakan hingga tingginya biaya pengembangan setiap judul game, meskipun banyak talenta dari calon-calon game developer.

AMD mengundang komunitas pecinta game; para generasi milenial dan gen z dengan latar belakang mahasiswa-i, game developer lokal dan mereka yang memiliki minat atau talenta menciptakan game yang berdomisili di Malang.

Mengusung konsep talkshow interaktif yang menarik, AMD ingin mengajak para peserta yang hadir untuk mengetahui lebih dalam pengalaman dan tips dari para ahli yang berkecimpung di dunia game developer. AMD berharap nantinya para peserta dapat mengembangkan keterampilan mereka khususnya mengembangkan game-game inovatif dan berkualitas sesuai dengan tuntutan kebutuhan pasar industri game sat in, menciptakan game-game menarik yang kompetitif dan bagaimana memasarkan game. Hanya dengan satu perangkat laptop handal bertenaga prosesor AMD, game developer dapat menciptakan game yang menawarkan performa handal dengan grafis yang ‘hidup’.

Melalui acara ini pula, AMD ingin mendekatkan diri dengan memberikan edukasi dan wawasan serta mendukung talenta para gamer developer untuk menciptakan game.

Selain itu, AMD ingin memperkenalkan produk-produk terbaru AMD sekaligus fitur-fitur teknologi terbaru prosesor AMD Ryzen™️M yang dapat mendukung dan menjadi pilihan komunitas game developer sehingga mereka dapat semakin kreatif dan produktif dalam berkarya baik itu menciptakan maupun meningkatkan kinerja dari game itu sendiri.

Tak kalah pentingnya, produktivitas harian dapat menjadi lebih optimal dengan menentukan pilihan ideal perangkat laptop bertenaga AMD Ryzen™️ 7000 Series dan AMD Ryzen™️ 8000 Series Processors yang handal dengan performa yang mengesankan.

Dalam acara tersebut, AMD mempresentasikan produk laptop AMD Ryzen™️ 7000 Series
Processors dan laptop Al baru bertenaga AMD Ryzen™️ 8000 Series Processors. AMD juga mengundang Riris Marpaung (CEO of Game Changer Studio) sebagai pembicara yang akan berbagi pengalamannya di bidang industri game dan bagaimana laptop bertenaga AMD mendukung produktivitasnya.

Tak kalah menariknya, ada sesi talkshow dimana para peserta dapat berinteraksi dengan bertanya kepada para pembicara. Riris Marpaung, CEO of Game Changer Studio, mengatakan perkembangan era digital dan teknologi membawa peluang di tengah banyaknya talenta anak muda yang mampu mengembangkan game kompetitif untuk dapat bersaing tidak hanya level lokal namun tingkatan internasional.

Dengan pengalaman yang cakap, daya kreativitas yang tinggi, pengetahuaan pemasaran, lokalisasi, distribusi game serta dukungan teknologi handal, para game developer atau mereka yang berbakat menciptakan game dapat menjangkau pasar game dan memaksimalkan peluang sukses di industri. Utamanya adalah memilih perangkat laptop bertenaga AMD yang menjawab kendala performa dan menawarkan grafis nyata pada game sehingga memberikan pengguna pengalaman mengesankan dalam membuat atau bermain game dan aktivitas komputasi lainnya di saat bersamaan.

Adapula Experience Zone yang terdiri dari Creator Zone, Al Zone, dan Gamer Zone. Tujuan hadirnya Experience Zone ini adalah untuk menampilkan jajaran lengkap laptop bertenaga prosesor AMD terbaru, sehingga memberikan pengalaman langsung performa laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™️ 7000 Series dan AMD Ryzen™️ 8000 Series dengan fitur – fitur menarik yang dimiliki kepada semua peserta yang hadir.

Laptop gaming (ROG Zephyrus G14 dan ASUS TUF Gaming A15) bertenaga prosesor AMD Ryzen™️M 8040 Series telah mendukung kemampuan Al- ready untuk pembuatan konten dan produktivitas harian dengan kinerja menakjubkan. Selain itu juga menghadirkan fitur-fitur baru dan lebih baik untuk membekali para gamer dengan keunggulan kompetitif dan pengalaman gaming on-the-go yang memberikan gameplay berkualitas tertinggi selama berjam-jam tapa penurunan kecepatan atau game stuttering kepada para pengguna.

Prosesor AMD Ryzen™️ dengan AMD Ryzen™️M Al menghadirkan performa dan efisiensi daya yang menambah pengalaman pengguna real-time sehingga lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid.

Teknologi cerdas AMD Ryzen™️ Al menjadikan CPU dan GPU terbebas dari segala beban kerja

Al untuk mengerjakan aktivitas komputasi lainnya. Tak hanya itu, komputasi perrosesan AI pada CPU atau GPU berteknologi prosesor AMD Ryzen™️ secara cerdas memungkinkan perkerjaan Al dilakukan secara lokal pada perangkat pribadi tapa memerlukan koneksi ke
* server yang menjalankan Al.
* Prosesor AMD Ryzen™️ 7000 Series merupakan jawaban untuk kebutuhan komputasi pengguna masa kini mulai dari gamer kasual, kreator konten, pekerja hybrid hingga professional seperti game developer; bersama dengan solusi grafis baru yang menghadirkan kekuatan gaming performa tinggi pada laptop tipis dan ringan. Tak hanya itu, AMD Ryzen™️M
* 7000 Series Processors terbaru memungkinkan efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas andal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.
* AMD Ryzen™️ 7040 Series Processors memiliki hardware khusus artificial intelligence pertama dalam prosesor ×86 pada model tertentu yang menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia memiliki hingga delapan core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 3′. Selain itu, AMD Ryzen™️
* 7040 Series menghadirkan arsitektur Al adaptif dengan AMD XDNA™️* ke komputasi mobile yang memberikan performa lebih untuk penggunaan real-time Al yang lebih sempurna.

Ada pula prosesor AMD Ryzen™️ 7045HX Series terbaru yang merupakan seri tertinggi yang ditujukan untuk para gamer dan profesional kreator konten. Prosesor in memiliki 16 core dan 32 thread yang dibangun di atas teknologi Zen 4 dengan proses 5m yang canggih dan menampilkan perpaduan kecepatan prosesor yang tinggi untuk pemrosesan yang lebih maksimal. Didukung dengan perangkat DDR5 hingga 5600MHz, PCIE-Gen 5.0 serta Cache memory yang lebih besar hingga 80Mb sehingga memungkinkan pengguna merasakan pengalaman komputasi mobile yang optimal dan lebih cepat. Prosesor AMD Ryzen™️ 7045HX Series sendiri menawarkan performa single-thread hingga 18% lebih cepat dan performa multithread hingga 78% lebih kencang dibandingkan 6900HX dimana menghadirkan lompatan besar bagi para gamer dan profesional kreator dengan mobiltas tinggi.

Di Indonesia, AMD Ryzen™️ 7040 Series Processors dan AMD Ryzen™️* 7045 HX Series Processors telah tersedia di berbagai lini laptop gaming ACER, ASUS, HP, MS dan Lenovo. Sementara untuk AMD Ryzen™️ 8000 Series Processors telah tersedia dari mitra OEM AMD termasuk Asus, Lenovo, MSI. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar