Tingkatkan Kualitas LPD, Bank BPD Bali Cabang Klungkung Bantu Proyektor dan AC

(Baliekbis.com),Untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) LPD, pihak Bank BPD Bali Kantor Cabang Klungkung menyerahkan bantuan proyektor serta AC.

Bantuan diserahkan kepada 118 LPD yang di Kabupaten Klungkung. Hal itu dilakukan sebagai komitmen BPD dalam memberi dukungan terkait ketersediaan fasilitas untuk meningkab kualitas SDM LPD.

Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Klungkung I Made Adhitya Pranajaya, SE,MM, mengungkapkan, sebagai mitra kerja, ia berharap bantuan ini membuat 118 LPD lebih nyaman dalam mengikuti pelatihan. “Bantuan kami berikan guna menunjang pelatihan bersama yang bertempat di kantor LPLPD,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dengan erat, kata dia, agar terus bisa ditingkatkan. Selaku lembaga keuangan milik masyarakat Bali, pihaknya mengucapakan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

“Kepada seluruh LPD, terkhusus di Klungkung, kami ucapkan banyak terima kasih. Kami berkomitmen akan terus memberikan perhatian lebih pada LPD,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kerja Sama (BKS) LPD Klungkung I Made Sudarma mengatakan, bantuan ini tentunya dapat menunjang kelancaran pelaksanaan pelatihan. Sebab kelengkapan fasilitas adalah salah satu indikator suksesnya sebuah pelatihan.

“Dengan diberi bantuan berupa proyektor dan AC, tentu bisa membuat suasana pelatihan berjalan lebih lancar. Kami mendapat dukungan dari segi teknologi, suasana ruangan pun lebih sejuk,” ujarnya.

Dikatakan pihaknya sangat mengapresiasi perhatian BPD Bali khususnya Cabang Klungkung yang secara konsisten memberikan bantuan guna kelancaran pelaksanaan pelatihan bersama yang rutin dilaksanakan di kantor LPLPD setiap tahun.

Atas apa yang telah diberikan, ia meminta seluruh LPD yang ada di Klungkung memberikan prioritas penempatan dana lukuiditasnya agar tetap berada di BPD. “Dengan begitu besarnya perhatian yang sudah BPD berikan, LPD juga memberikan prioritas khusus terhadap penempatan dana lukuiditas agar tetap di BPD,” pungkasnya.

Koordinator LPLPD Klungkung, I Wayan Sumerta mengapresiasi jasa BPD Bali Cabang Klungkung terhadap peningkatan SDM LPD. Kata dia, perhatian ini juga akan berimbas terhadap kepercayaan LPD yang akan semakin meningkat terhadap BPD.

“Kami selaku pembina bisa memberikan pelatihan lebih karena didukung oleh peralatan yang lengkap dan ruangan yang sejuk. Saya berharap 118 LPD yang ada di Klungkung daratan serta Nusa Penida bisa menghadiri setiap pelatihan yang kami laksanakan. Tujuannya agar LPD bisa bersaing di era pasar bebas ini,” pungkasnya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: