Pasca Lebaran, Pergerakan Penumpang Diprediksi Masih Tinggi

(Baliekbis.com), Pasca-Lebaran, Posko Monitoring Lebaran ditutup pada Selasa (4/7). Namun karena liburan Lebaran kali ini berdekatan dengan liburan sekolah dan liburan musim panas, diprediksi masih akan terjadi pergerakan penumpang yang signifikan di Bandara Ngurah Rai. Untuk itu pihak manajemen sepakat tetap melakukan monitoring pergerakan penumpang dan pesawat sampai tanggal 11 Juli 2017. General Manager Bandara Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengatakan hal itu, Selasa (4/7/2017).

Selama pergerakan penumpang masih tinggi maka posko monitoring itu akan tetap dibuka dan melayani berbagai informasi lainnya. Menurut Yanus Suprayogi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menampung 1,2 juta pergerakan selama arus mudik, arus balik dan liburan bersama Lebaran tahun 2017.  Jumlah tersebut diketahui berdasarkan pantauan operasional Posko Monitoring Angkutan Lebaran Tahun 2017. Selama 19 hari operasional Posko Monitoring Angkutan Lebaran Tahun 2017, Bandara Ngurah Rai telah mengangkut 1,2 juta orang. Rata-rata perharinya 62 ribu orang. Jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang di hari biasa maka peningkatan yang terjadi mencapai 13 persen atau naik 6,45 persen dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu.

Dikatakan peningkatan jumlah pergerakan penumpang ini sudah diprediksi sebelumnya karena untuk Lebaran tahun ini terjadi peningkatan permintaan extra flight dari dan ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai. Selama lebaran, terdapat 214 extra flight dari beberapa maskapai. “Semua extra flight terlayani dengan baik dan tidak ada hambatan apa pun di Bandara Ngurah Rai. Jadwal penerbangan berjalan normal,” ujarnya. Total jumlah penerbangan selama 19 hari operasional sebanyak 7.924 penerbangan atau meningkat 12 persen dibandingkan dengan Lebaran tahun sebelumnya. Bahkan, di saat hari puncak, tercatat 74.820 penumpang datang dan berangkat melalui Bandara Internasional Ngurah Rai. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: