Liga 3, Giliran PS Gianyar Tekuk Undiksha

Liga 3, Giliran PS Gianyar Tekuk Undiksha

(Baliekbis.com), Upaya Undiksha FC Singaraja untuk bangkit, malah kembali menelan kekalahan. Kali ini tim yang ditangani Pelatih Candra Adinata ini ditekuk PS Gianyar 1-0 langsung, pada lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 3 Wilayah Bali 2017, di lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Sabtu (15/07/2017). Sebelumnya, Undiksha dipecundangi wakil Gianyar lainnya, Tunas Muda Ubud,  dengan skor 2-1.

Dua kekalahan beruntun dan menyisakan dua laga, tentu sangat menyulitkan bagi tim dimanajeri Wayan Artanayasa ini untuk bersaing memperebutkan tiket semifinal. Undiksha masih menyisakan dua laga melawan Pro Kundalini dan tuan rumah Persekaba Bali. Jika berhasil menyapu bersih dua laga tersebut, juga belum bisa dijadikan jaminan lolos, tentunya juga dipengaruhi hasil laga lainnya. Sebaliknya kemenangan yang diraih PS Gianyar yang dibesut Kadek Swartama ini untuk bersaing berebut tiket semifinal. Satu-satunya gol kemenangan PS Gianyar atas Undiksha, dipersembahkan Kadek Adi di menit 72.

Sebelumnya, PS Gianyar yang bermaterikan sebagian besar para pemain yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali XIII, berhasil menahan tuan rumah Persekaba Bali tanpa gol. PS Gianyar kini menyamai nilai Persekaba, sama-sama mengumpulkan poin 4 dari 2 kali main ( sekali menang dan sekali seri). Tapi Ari Samba dan kawan-kawan kalah produktivitas gol, sehingga untuk sementara di posisi kedua. ”Kemenangan ini berkat perjuangan para pemain yang tampil sangat bersemangat sepanjang pertandingan. Mudah-mudahan, kemenangan perdana ini semakin memotivasi anak-anak dalam menghadapi dua laga sisa, melawan Tunas Muda Ubud dan Pro Kundalini,” harap Kadek Swartama. Sementara itu laga di Grup B di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Putra Pemenang pasca dibantai Perseden 0-5, bangkit dengan meraih kemenangan atas Putra Pegok dengan skor 1-0. Gol semata wayang Putra Pemenang ke gawang Pegok yang dijaga Indra Bayu, dicetak Riki pada menit 32. (ibg)

 

 

KLASEMEN SEMENTARA

GRUP A

1.Persekaba       2              1              1              0              3-2          4

2.PS Gianyar       2              1              1              0              1-0          4

3.Tunas Muda   1              1              0              0              2-1          3

4.Pro Kundalini  1              0              0              1              2-3          0

5.Undiksha         2              0              0              2              1-3          0

 

GRUP B

1.Perseden         2              2              0              0              9-1          6

2.Putra Pegok    2              1              0              1              2-2          3

3.P. Pemenang 2              1              0              1              1-5          3

4.Bintang Persi  1              0              0              1              1-2          0

5.Singaraja FC    1              0              0              1              1-4          0

 

 

HASIL SABTU (15/07/2017)

1.PS Gianyar v Undiksha                               1-0

2.P. Pemenang v Putra Pegok                    1-0