Lagi, Laskar Catur Muka Pesta Gol

Lagi, Laskar Catur Muka Pesta Gol

(Baliekbis.com), Perseden makin kokoh di puncak klasemen Grup B bahkan sudah dapat dipastikan meraih satu tiket semifinal Liga 3 Wilayah Bali, setelah tim berjuluk Laskar Catur Muka itu kembali berpesta gol. Kali ini, gawang Putra Pegok diberondong 8 gol tanpa balas, di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Selasa (18/07/2017).

Kapten tim, Made Antha Wijaya alias Muchin menjadi bintang Perseden pada pertandingan yang dipimpin Wasit Joni Farera. Winger yang punya kecepatan ini memborong tiga dari 8 gol kemenangan Perseden alias hattrick. Striker Andry Yuda juga menyumbang dua gol serta tiga gol sisa dibagi rata Avioler, Sudiartawan dan Agus ‘Kayun’ Dwipayana. Sebelumnya, Perseden menggulung Putra Pemenang 5-0 dan Singaraja FC dengan skor 4-1. Total 17 gol dicetak tim besutan duet Pelatih Nyoman Ambara dan AA. Bramastra ini, dalam tiga laga sekaligus menjadikan tim yang dimanajeri IGA. Anom Jaksa Saputra ini paling produktif di Liga 3 ini. ”Secara keseruhan, anak-anak mampu menerapkan strategi yang kami inginkan. Tentu ini sangat memuaskan, tetapi saya lihat anak-anak masih membuang sejumlah peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Hal ini akan kami evaluasi lagi,” kata Nyoman Ambara.

Ketua Umum Perseden, Eko Supriadi yang juga menyaksikan laga itu mengaku puas dengan kemenangan timnya, Hanya, wakil rakyat di DPRD Denpasar ini mewanti-wanti agar para pemainnya tidak cepat merasa puas diri, sebab perjalanan menuju juara Wilayah Bali masih panjang. ”Harus tetap fokus termasuk melawan Bintang Persi di laga terakhir. Jangan pernah menganggap enteng lawan dan saya harapkan selalu tampil maksimal,” harap Eko Supriadi yang juga Ketua Umum Askot PSSI Denpasar. Di sisi lain, Putra Pegok masih punya peluang ke semifinal meski kalah telak atas Perseden. Setidaknya, bisa finish di peringkat kedua grup B, apalagi dengan sistem head to head. Tentu dengan catatan, anak-anak Pegok ini bisa mengalahkan Singaraja FC di laga terakhirnya Minggu (23/7) nanti. Syarat lainnya, duel Bintang Persi dengan Putra Pemenang Bintang Persi berakhir seri. ”Kami memang kalah karena Perseden memang tampil lebih oke, tetapi sangat disayangkan Wasit Joni Farera tidak bisa memerankan dirinya sebagai wasit yang baik. Kami seharusnya dapat penalti, diabaikan begitu saja. Bahkan wasit sering bertentangan keputusannya dengan asistennya (AW). Ini PR bagi Asprov PSSI Bali, apalagi ofisial Undiksha juga lebih dulu mengeluhkan kualitas wasit-wasit yang bertugas di Liga 3 ini,” kritik Bripka I Gusti Lanang Rai selaku ofisial Putra Pegok. (ibg)

 

KLASEMEN SEMENTARA

 

GRUP A

1.Persekaba       3              2              1              0              6-2          7

2.PS Gianyar       2              1              1              0              1-0          4

3.Pro Kundalini  2              1              0              1              3-3          3

4.Tunas Muda   2              1              0              2              2-2          3

5.Undiksha         3              0              0              3              1-6          0

 

GRUP B

1.Perseden         3              3              0              0              17-1       9

2.Putra Pegok    3              1              0              2              2-10       3

3.Singaraja FC    2              1              0              1              3-4          3

4.P. Pemenang 2              1              0              1              1-5          3

5.Bintang Persi  2              0              0              2              1-4          0

 

JADWAL KAMIS (20/07/2017)

1.Tunas Muda v PS Gianyar

(Lap. Yoga Perkanthi, pkl. 16.00)

 

2.Bintang Persi v P. Pemenang

(Lap. Kompyang Sujana, pkl. 16.00)

Related Post