BPD Bali Kantor Capem Selat Sosialisasi Tabungan Hari Tua Ke Ibu-ibu PKK

(Baliekbis.com),Untuk menumbuhkembangkan dana pihak ketiga (DPK) secara organik, BPD Bali Kantor Capem Selat menggelar sosialisasi Tabungan Hari Tua (THT). Sosialisasi digelar di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Selasa (10/9/2019).

Program BPD Bali Goes to Banjar ini menyasar ibu-ibu PKK setempat. Para peserta sosialisasi yang berjumlah 108 orang pun tampak sangat antusias. Mereka diberikan edukasi akan pentingnya menabung untuk persiapan hari tua nanti.

“Sangat terlihat antusiasme para peserta. Tujuan sosialiasi ke banjar-banjar yang menyasar ibu-ibu PKK adalah untuk mengedukasi. Selain itu juga meningkatan pertumbuhan DPK secara organik dengan pembukaan tabungan serta Tabungan Hari Tua (THT),” ujar Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Selat, Putu Ariastuti,S.E.

Ia berharap, program THT Goes to Banjar ini mampu meningkatkan jumlah pertumbuhan dana murah Bank BPD Bali di masa yang akan datang. Dengan program THT, para ibu-ibu PKK diajarkan menyisihkan penghasilannya tiap bulan untuk ditabung.

“Kami edukasi ibu-ibu PKK untuk menabung secara bertahap dengan menyisihkan penghasilannya setiap bulan dengan membuka THT. Ini juga untuk kesejahteraan anak-anak mereka di masa depan,” jelasnya.

Putu Ariastuti berharap, ke depan di setiap banjar yang ada di Kecamatan Selat dan Sidemen terdapat agen ‘Mai Laku Bank BPD Bali’. Sehingga Bank BPD Bali sebagai banknya masyarakat Bali tetap hadir di seluruh pelosok sub terkecil dari wilayah adat yaitu banjar-banjar.

Ketua Penggerak PKK Banjar Kebon Telaga Tawang Sidemen, Ni Kadek Winiyanti alias Dekwi mengaku tertarik mengikuti program THT Bali Dwipa. “Kami ada pertemuan setiap minggu dan bulan. Dengan adanya program THT ini, kami bisa menyisihkan penghasilan setiap bulannya,” kata Dekwi.

Ia berharap, ibu-ibu PKK banjar lainnya di Desa Telaga Tawang juga akan tertarik dan mengikuti produk THT ini. “Apalagi di Banjar Kebon Telaga kami punya kelompok tenun ikat dan songket. Kami harap ke depannya bisa dibantu kredit dari BPD Bali dengan suku bunga yang murah dan proses cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusumayasa,SE,MM mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan oleh Bank BPD Bali Kantor Capem Selat sebagai pelaksanaan dari program yang telah dicanangkan bersama.

Ia berharap program THT Goes to Banjar ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan oleh capem lain di lingkungan BPD Karangasem sehingga semakin melambungkan nama BPD dan kian dikenal di masyarakat.

“Semoga dengan program ini semakin menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap BPD Bali khususnya Cabang Karangasem. Kami di cabang tetap mendukung penuh setiap kebijkan kantor capem,” pungkasnya. (yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: