Balai Wilayah Sungai Maluku Utara Kenalkan Permainan Gateball

(Baliekbis.com), Gateball merupakan permainan cepat namun tidak ada kontak fisik antarpemain. Sangat memerlukan kemampuan akurasi dan perencanaan serta penerapan strategi yang sangat tinggi. 

Sehingga, gateball dikatakan sebagai permainan yang sangat memerlukan kedinamisan tinggi dalam berstrategi. Dalam permainan gateball ini memang menjunjung tinggi kerja sama tim dan pukulan yang bagus. Pasalnya, di setiap pergerakan bola akan menentukan hasil akhir pertandingan.

Setiap pemain juga dituntut mempunyai insting yang baik. Kapan harus membantu teman dan kapan harus menyerang lawan. Dalam permainannya, olahraga ini bisa saling membantu memasukkan bola teman dan juga mempersulit lawan dengan membuang bola lawan keluar garis lapangan.

Permainan gateball ini baru pertama kali dilakukan di Ternate Maluku Utara oleh Balai Wilayah Sungai Maluku Utara. Karena permainan ini jarang sekali diketahui banyak orang. Sehingga dengan adanya permainan gateball ini tentunya bisa lebih terkenal di Maluku Utara.

Menurut Kepala Balai Wilayah Maluku Utara Abdul Muis, jika sudah mencoba melakukan permainan ini nanti akan merasakan dengan sendirinya apalagi memegang stick pasti sensasinya berbeda. “Semua orang bisa mencoba olahraga gateball ini,” ujarnya Jumat )4/1). Sekretaris Pergatsi Malut, M. Syafei Baay menambahkan dalam waktu dekat pengurus Pergatsi Provinsi Maluku Utara akan menggelar pelatihan secepatnya.

Lapangan gateball yang berada dilokasi Kelurahan Ngade dinilai cukup strategis sehingga bisa dijadikan tempat berolahraga setiap hari libur. Buktinya Jumat (4/01) sore, pegawai kantor langsung ujicoba lapangan untuk berlatih. (udi)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: