Anniversary I Café Beken, Undang Pangdam IX Udayana

(Baliekbis.com), Café Beken merayakan ulang tahun (anniversary) pertama (I) di café setempat di Kuta, Kamis sore (27/9). Yang istimewa, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto diundang khusus dalam perayaan tersebut. Sejumlah pejabat di jajaran TNI juga tampak hadir.

Menurut salah satu komisaris Café Beken Arif Tan, pejabat TNI yang diundang merupakan mitra kerja yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Ini karena Arif Tan memiliki sejarah bisnis yang terkait dengan penjualan berbagai kebutuhan tactical aparat seperti busana, sepatu, tas, arloji dan sebagainya.

“Awal mulanya saya punya bisnis store yang menjual barang-barang tactical keperluan aparat. Karena hubungan yang baik selama ini, maka saya berinisiatif untuk melengkapi store saya menjadi sebuah café kopi. Tujuannya untuk bisa ngobrol-ngobrol santai sambil minum kopi,” ujarnya di sela menyambut tamu undangan ultah café.

Arif Tan menambahkan, tactical store miIiknya sudah berjalan selama 5 tahun dan berjalan baik sementara café baru setahun. Meski begitu, Café Beken tak hanya menyuguhkan kopi dalam bentuk minuman tetapi juga kemasan untuk oleh-oleh. Kopi yang disuguhkan pun adalah kopi pilihan dari berbagai daerah bahkan negara luar seperti dari Brazil, Afrika, Malabar, dll.

“Kami ingin mengangkat kopi menjadi minuman berkelas tetapi dengan harga yang wajar. Kopi tidak sekedar minuman tetapi bisa menjadi sarana berbagi kegembiraan, kebersamaan lewat secangkir kopi. Dengan kopi bisa terjalin pertemanan, persahabatan dan saling berbagi. Saat ini Café Beken baru pertama ada di Bali dan Indonesia,” katanya.

Selama ini, lanjut Arif Tan, Bali yang dibanjiri turis asing hanya menikmati suguhan kopi sebatas kopi instan yang biasa dijual di berbagai toko atau mall tetapi belum merasakan kopi yang benar-benar berkualitas, baik dari bahannya, pengolahannya, racikannya hingga penyajiannya. Padahal minat turis menikmati kopi cukup besar.

“Untuk mendapatkan kopi yang berkualitas, kami melibatkan ahli kopi yang kita undang untuk memberikan edukasi bagaimana cara mengolah dan menyajikan kopi dengan citarasa yang baik. Kita tonjolkan kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti dari Aceh, Papua, Toraja, Flores, Sumatra sementara dari Bali ada kopi Kintamani, Bangli, dll,” sebut Arif Tan.

Café Beken berada di lokasi strategis di Kuta dengan menempati luas lahan sekitar 1.000 m2 dengan luas bangunan 350 m2 (2 lt) dengan kapasitas tempat duduk hingga 100 orang. Café juga dilengkapi berbagai menu dan fasilitas WiFi. (ari)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: