Kepolisian Klungkung dan Dealer Honda Ajak Masyarakat Budayakan Safety Riding

(Baliekbis.com), Dealer Resmi Honda di wilayah Klungkung bersama dengan pihak kepolisian mengajak masyarakat budayakan safety riding atau keselamatan berkendara di jalan raya.

Kegiatan dilaksanakan akhir bulan Maret kemarin, bersamaan rangkaian operasi Simpatik Agung 2017, melibatkan masyarakat, pelajar sekolah SMP, siswa dari SMK Pariwisata Klungkung, pihak samsat Klungkung serta polres Klungkung.
Berlokasi di depan Monumen puputan Klungkung, sebanyak 150 orang sudah berkumpul untuk mengikuti kegiatan ini. Dalam kegiatan ini masyarakat dan pelajar diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai keselamatan berlalulintas, tertib dalam berkendara.

Tidak boleh ugal-ugalan dan mematuhi rambu lalulitas serta melengkapi surat-surat kendaraan dipaparkan dengan menarik oleh pihak kepolisian Klungkung. Satu demi persatu pelajar dan masyarakat dapat melakukan test ride dengan menggunakan Sepeda Motor Honda melintasi rute yang telah dibuat.
Selain itu sebagai edukasi para peserta juga di bagikan flyer mengenai teori cara berkendara yang aman. Diakhir acara dilakukan penyematan helm SNI dari kepolisian sebagai bentuk kepedulian dalam berkendara dengan cara memakai helm dengan benar serta tali helm di klik.
“Kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar akan pentingnya berkendara sesuai aturan serta tentunya sangat membantu program kepolisian terkait operasi Simpatik,” ungkap Afifah PIC dealer Nusantara Surya Sakti. Sedangkan dealer yang terlibat adalah Karisma Motor, Cemerlang Motor Klungkung dan Nusantara Surya Sakti Motor. (nad/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: