2018, Aset KSU Agung Mandiri Tembus Rp 15 Miliar Lebih

(Baliekbis.com),Meski kondisi ekonomi Bali masih belum stabil dan di banyak lembaga keuangan justru pertumbuhannya stagnan, namun KSU Agung Mandiri yang berumur 7 tahun ini justru di tahun 2018 asetnya meningkat signifikan. Asetnya mencapai Rp15,4 miliar, meningkat 32% dibandingkan tahun 2017.

Ketua KSU Agung mandiri, I Wayan Arik Suwitra,SE, belum lama ini mengungkapkan moto koperasi adalah “Cepat dan Bermanfaat”, artinya dari segi pelayanan lebih cepat. “Dengan berbasis koperasi mobile bahkan lewat HP, anggota bisa melakukan transaksi. Kita juga akan lebih memberikan manfaat langsung bagi anggota, misalnya dalam bentuk dana pendidikan kepada anak 2 anggota koperasi, santunan kematian yang mana besarnya Rp 1 sampai Rp 1,5 juta di tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Apalagi tambah Suwitra, khusus di tahun 2019, koperasi lebih fokus dari segi manfaat, dimana laba bersih dibagikan koperasi ke masing-masing anggota sebesar 11% setiap tahunnya. Dijelaskan dari segi perolehan aset, tahun 2017, aset koperasi hanya Rp 11,6 miliar.

Hingga akhir Desember 2018 asetnya menjadi Rp 15,4 miliar, ada kenaikan sebesar 32%. Dana pihak ketiga (DPK) juga mengalami kenaikan 56% serta modal koperasi tumbuh 50%. “Laba koperasi juga naik 10%,” jelasnya.┬áLelaki yang hobi seni ini menambahkan hingga akhir tahun 2018, jumlah anggota KSP Agung Mandiri mencapai 1.123 yang tersebar di seluruh Kabupaten di Gianyar.

Oleh karenanya, kerjasama dan kepercayaan yang sudah terjalin sangat baik ini akan terus ditingkatkan. “Kita akan memberikan pelayanan yang lebih baik buat seluruh anggota Koperasi Agung Mandiri. Sebab kunci majunya koperasi adalah partisipasi seluruh anggota terutama dalam memanfatakan program-program unggulan di Koperasi Agung Mandiri,” pungkasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: