Yuk Tampil Fresh dengan Make Up Ala Korea!

(Baliekbis.com), Penampilan bintang KPop memang sering kali ramai jadi perbincangan karena gayanya yang unik. Tampilan artis Korea yang fresh namun tidak berlebihan dengan makeup yang khas ini membuat banyak orang ingin mencobanya. Entah itu jenis riasan maupun produk yang digunakan. Tak heran, produk make up Korea pun kini telah merambah pasaran di Indonesia. Yuk tampil fresh seperti bintang KPop! Simak tips make up berikut ini.

1. Pelembap

Sebelum Anda mengaplikasikan foundation atau semacamnya, pelembap adalah hal penting yang harus digunakan agar foundation yang Anda gunakan menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit yang kering, coba gunakan pelembap dengan hasil yang dewy agar mendapatkan hasil glass skin ala Korea.

2. BB Cushion

BB cushion menjadi salah satu tren yang berasal dari Negeri Ginseng ini. Untuk tampilan makeup yang tidak terlalu berat atau tebal, aplikasikan BB cream , bukan foundation. Gunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap pada kulit. Bila ingin menambah coverage, aplikasikan sekali lagi dengan gerakan yang sama.

3. Concealer

Selanjutnya, aplikasikan concealer pada area gelap seperti bawah mata, kelopak mata, lipatan hidung, atau bagian pinggir bibir Anda untuk menghasilkan bibir yang tipis. Selain itu, pastikan concealer yang Anda gunakan senada dengan warna BB cushion.

4. Bedak Tabur

Aplikasikan bedak tabur pada bagian bawah mata yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak berminyak, aplikasikan juga pada daerah yang sering berminyak seperti di t-zone.

5. Alis

Aplikasikan pensil alis sesuai dengan warna rambut kemudian bentuklah alis mata Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pada umumnya, tampilan alis mata Korea hanya berbentuk lurus, namun jika Anda tidak terbiasa, bentuklah alis mata Anda seperti biasa.

6. Eyeshadow

Setelah alis, aplikasikan eyeshadow warna dark brown pada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merah maroon pada sudut luar mata Anda. Setelah itu, pilih eyeshadow glitter berwarna emas lalu poleskan pada kelopak bagian tengah. Langkah terakhir, pilih eyeshadow glitter berwarna beige dan aplikasikan pada waterline bawah mata untuk menampilkan aegyo look dalam istilah Korea agar tampilan mata terlihat lebih feminin dan lebih muda.

7. Eyeliner

Salah satu produk makeup yang tidak dapat ditinggalkan adalah eyeliner. Agar mata terlihat lebih hidup, aplikasikan eyeliner dari tengah hingga ujung atau buatlah bentuk cat eyes untuk menciptakan kesan mata yang terlihat panjang dan cantik.

8. Perona Pipi

Apabila setiap kali melihat gaya makeup ala Korea selalu menampilkan pipi merona yang terlihat alami, sekarang saatnya Anda untuk mencoba. Aplikasikan cream blush pada pipi, kemudian baurkan menggunakan puff atau tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

9. Contour dan Highlighter

Setelah menggunakan perona pipi, ciptakan kontur pada bagian tulang pipi, rahang, dan dahi untuk membuat kesan wajah lebih tirus dan terdefinisi. Setelah itu, tambahkan highlighter untuk menampilkan efek kilau alami pada pipi.

10. Lipstik

Langkah terakhir, aplikasikan ombre lips pada bibir. Anda dapat menggunakan lipstik berwarna nude pink sebagai dasarnya, ditambah dengan lipstik berwarna merah gelap di bagian tengah untuk mendapatkan hasil ombre tersebut.

Selamat mencoba! (ist)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: