Yuk Simak Pendapat Ahli Soal Pewarna Rambut Natural

(Baliekbis.com), Memiliki rambut berwarna gelap memang sulit jika ingin mewarnainya dengan pewarna rambut alami. Proses pewarnaannya membutuhkan bleaching, bahkan ada juga yang harus berkali-kali.  Sayangnya, penggunaan bleaching yang terlalu sering dapat merusak rambut. Bukan hanya itu saja, bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut pun juga bisa merusak rambut jika digunakan  berlebihan. 

Karena alasan inilah, banyak perempuan kini mencari pewarna rambut alami. Namun, kebanyakan first attempt pasti gagal. Pasalnya, rambut tetap saja hitam meski sudah banyak menggunakan produk alami tersebut, seperti hena misalnya. Ada beberapa hal penting yang harus anda tahu. Dilansir dari Elle Magazine, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan, namun hanya untuk mencerahkan warna dasar rambut. Menurut IGK colorist, Savanna Palladino, bir, jus lemon, dan soda kue dapat membantu menjadikan warna rambut lebih cerah. Bahan-bahan alami ini dapat mencerahkan warna dasar rambut sehingga, warna cokelat muda atau tua dari pewarna rambut alami seperti hena dapat lebih terlihat. 

Meskipun bahan-bahan ini alami, namun tetap saja bisa gagal jika anda mencobanya di rumah tanpa teknik yang tepat dari ahli. Selain itu, hindari penggunaan pewarna rambut kemasan, meski menggunakan bahan natural, mungkin saja masih ada beberapa bahan kimiawi di dalamnya. Seperti peroxide yang akan merusak tekstur rambut. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: