Yuk Hias Ruangan dengan Tanaman Kupu-kupu! Cara Merawatnya Sangat Gampang!

(Baliekbis.com), Kalau Anda ingin rumah atau kamar lebih sejuk dan asri, memelihara tanaman hias bisa jadi salah satu cara untuk menghijaukan ruangan. Selain itu, tanaman hias juga bisa membersihkan udara, lho. Calincing kupu, calincing merah, calincing ungu atau bunga kupu-kupu adalah salah satu tanaman hias yang berasal dari Genus oxalis. Tanaman ini merupakan tanaman perennial yang dapat dimakan, berasal dari famili Oxalidaceae. Tanaman kupu-kupu, yang termasuk ke dalam varietas oxalis, merupakan tanaman hias yang unik karena daunnya yang berwarna ungu. Bentuknya yang menyerupai kupu-kupu membuatnya dinamakan demikian. Keunikan lain yang dapat ditemukan pada tanaman ini adalah sifat fotofiliknya – bunga dan daunnya terbuka dan tertutup sebagai respons terhadap cahaya. Hal ini menjadikan tanaman ini cocok dirawat di dalam rumah!

Tanaman ini membutuhkan cahaya matahari langsung atau terang yang dilengkapi dengan suhu dalam ruangan yang sejuk 15 derajat Celcius (60 derajat Fahrenheit). Ia dapat mentolerir suhu dalam ruangan yang lebih tinggi tetapi akan masuk ke dormansi sebelum waktunya dan / atau mulai mengambil penampilan “lelah” jika suhu di atas 27 derajat Celcius (80 derajat Fahrenheit) untuk jangka waktu yang lama. Jadi tanaman ini cocok berada di dalam rumah!

Baca Juga :   Wow! OPPO A92 Disney and Pixar’s Toy Story Bundling Edition Dijual Melalui Tokopedia Besok

Ini tumbuh subur di tanah pot yang rata-rata dengan drainase yang baik. Tanaman dewasa dipotong kembali ke tanah setiap 3-5 tahun di awal musim panas atau selama periode dormansi. Seperti juga bonsai bambu dan bonsai pisang yang eksotis untuk hiasan.

Tanaman muda dipotong kembali ke tanah setiap tahun di awal musim panas atau selama periode dormansi, sampai mereka mencapai kematangan. Takut es, mereka biasanya tumbuh di dalam ruangan. Mereka ditanam di tanah yang kaya humus dan dikeringkan dengan baik. Di musim dingin, mereka tidak boleh disirami. Bagaimana cukup mudah bukan? Yuk dicoba! (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: