Youth Park, Tongkrongan Baru Untuk Berkreatifitas

 

(Baliekbis.com), Youth Park atau Taman Pemuda yang berlokasi di kawasan Lumintang Denpasar, akan segera dibuka dan diresmikan bulan Februari 2017 mendatang. Dimana sebelum di launcing, Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Ekonomi Kota Denpasar bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Denpasar dan Para Wirausaha Muda Kota Denpasar rencanannya akan mengisi Youth Park ini dengan ragam kreatifitas terutama yang bermanfaat untuk anak-anak muda Denpasar, demikian disampaikan Kepala Bagian Ekonomi Kota Denpasar Made Saryawan yang pada saat ini didampingi Ketua HIPMI BPC Kota Denpasar, Ar. Ari Setya Wibawa saat diskusi mengenai rencana pemanfaatan Youth Park sebelum di launcing, Rabu (25/1) di Taman Kota Lumintang.

Lebih Lanjut Saryawan menjelaskan, Youth Park sendiri sekarang ini sebenarnya masih dalam tahap pemeliharaan, dimana nantinya selama satu bulan terakhir pemeliharaan ini yang belum ada aktifitas di Youth Park ini rencanannya akan di isi terlebih dahulu dengan kegiatan-kegiatan keratif sebelum di launcing bulan Februari mendatang. Dengan mengusung kegiatan yang nantinya bersifat mendidik, membangun dan bersifat kreatif, sinergitas antara Pemkot, HIPMI dan Wirausaha Muda ini diharapkan bisa menghasilkan sebuah kesatuan persepsi di dalam memulai memprogramkan kegiatan yang bisa meningkatkan kreatifitas generasi muda Denpasar. Dan nantinya setelah di launcing, akan ada Surat Keputusan (SK) Walikota untuk siapa yang akan bertanggung jawab atas Youth Park ini, dimana yang bertanggung jawab nanti akan membuat Perjanian atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan para anak muda di dalam pemanfaatan Youth Park ini nantinya dengan kegiatan-kegiatan positif.

Dimana Taman Pemuda ini dilengkapi dengan taman pintar, ruang diskusi terbuka, serta jogging track dengan desain jogging track di pinggir sungai tagtag yang nantinya juga akan dibangun sebuah amphitether. Dan lokasi Youth Park ini juga di terdapat tempat atau ruang kuliner secara permanen dengan ada 19 tempat ruang kuliner, serta terdapat ruang bagi generasi muda untuk melaksanakan pameran dan menampikan hasil kreatif dari anak muda di sini. “Diskusi ini antara Pemkot, HIMPI dan Wirausaha Muda ini merupakan sebuah awal atau mengawali kegiatan di Youth Park ini dan nantinya generasi muda bisa memakai Taman Pemuda ini dengan semua kegiatan yang bersifat kreatif dan bermanfaat tentunya,” ujar Saryawan.

Sementara Ketua HIPMI BPC Kota Denpasar, Ir. Ari Setya Wibawa mengatakan, diskusi mengenai rencana pemanfaatan Youth Park merupakan sebuah awal di dalam kegiatan yang ingin mensinergikan seluruh Pengusaha Muda di Denpasar. Dimana Pemkot Denpasar sangat mendorong HIPMI untuk bisa mengajak para generasi muda bersama-sama menghidupkan kewirausahaan muda melalui salah satu sarana yang di sediakan oleh Pemkot Denpasar yakni Youth Park. Yang mana di Youth Park ini ada 19 unit area untuk bisa dijadikan wadah belajar berdagang yang nantinya akan dijadikan tempat membina wira usaha muda ini. “Ini merupakan sebuah pemicu awal untuk membuat sebuah komitmen awal bahwa wirausaha muda siap bersinergi dengan HIPMI Denpasar dan HIPMI Denpasar juga siap melakukan pembinaan terhadap ratusan keanggotaan wirausaha muda yang ada di Denpasar, atas dasar bimbingan dan arahan dari Pemkot Denpasar, inilah inisiasi awal dari kegiatan diskusi ini”, Pungkasnya.

Salah satu anak muda Denpasar, Ayu Friska (21th), yang sedang jogging di area Youth Park mengatakan, Taman Pemuda yang baru ini sangatlah asik dan enak untuk dijadikan tempat olaharaga sambil melihat pemandangan sungai tagtag yang bersih. Selain bisa berolah raga saya juga bisa menyegarkan mata dengan keindahan sungai dan penataan taman pemuda yang sangat bagus untuk beristirahat. Hal serupa juga dikatakan oleh pemilik paras ayu dan manis Dayu Pertiwi Ningrat (24th), taman pemuda di Lumintang ini sangat mewakili anak muda sekali, dimana penataan nya sangat bisa digunakan anak muda dalam berbagai kreatifitas apa lagi Youth Park ini akan disediakan sebuah Amphitheater yang merupakan sebuah teater terbuka yang berfungsi sebagai tempat pertunjukan untuk anak-anak muda Denpasar, ini pasti akan jadi tempat tongkrongan yang sangat mengasikan dan bermanfaat. (ays’)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: