Yosep Diaz: Perlu Solusi Atasi Sepinya Pembeli di Pasar Loak Kreneng

(Baliekbis.com), Sepinya pembeli di Pasar Loak Kreneng perlu segera dicarikan solusinya. Sehingga pedagang bisa tetap jalan. “Pembelinya sepi sejak Pasar Loak direlokasi dari Jalan Gunung Agung, Denpasar ke lantai 3 Pasar Kreneng ini,” ujar tokoh Flobamora Yosep Yulius Diaz yang akrab disapa Yusdi, Minggu (28/10) ketika mengunjungi Pasar Loak Kreneng, Denpasar.

Yusdi berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar bisa memberikan solusi agar Pasar Loak di Kreneng, Denpasar ini bisa ramai seperti pasar loak sebelumnya yang berlokasi di Jalan Gunung Agung, Denpasar. “Mungkin karena berlokasi di lantai 3 Pasar Kreneng, pengunjung jadi enggan naik. Tempat ini sekarang sering sepi pembeli, dan malahan masyarakat,” terang Yusdi yang kini sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Bali Dapil Kota Denpasar dari Partai Gerindra nomor urut 7 ini.

Menurutnya, lokasi ini cukup strategis karena berada di keramaian. Mungkin karena tempatnya di lantai tiga banyak yang tak tahu dan enggan naik. Untuk itu Yusdi berharap ada semacam kajian agar kondisi itu tak semakin membuat pedagang terpuruk. “Salah satunya mungkin ada terobosan dengan menyediakan tangga tambahan yang menghubungkan langsung dari kawasan parkir menuju lantai 3. Atau merelokasi pedagang lebih ke bawah,” ucapnya.

Dari penuturan pedagang, menurut Yusdi ketika Pasar Loak masih di Jalan Gunung Agung, Denpasar pembelinya cukup ramai. Karena kebanyakan pembeli bisa cepat mencari barang yang diinginkan. “Bahkan, karena lokasinya di pinggir Jalan Gunung Agung, Denpasar calon pembeli bisa langsung melihat barang yang dijual di Pasar Loak. Beda sekarang ini pembeli harus naik ke lantai 3,” tambahnya.

Akibat sepinya pembeli, pedagang mengaku omzet mereka menurun. “Kalau di dengar keluh kesah para pedagang, sebenarnya mereka ada keinginan agar dibuatkan akses jalan atau tangga yang bisa menghubungkan langsung antara lantai dasar ke lantai 3 ini atau dibuatkan lokasi di bawah kalau bisa,” jelasnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: