Yosep Diaz Ajak Semua Membantu Penyandang Disabilitas

Yosep Diaz Ajak Semua Membantu Penyandang Disabilitas

(Baliekbis.com), Ajakan agar semua pihak meneguhkan komitmen dalam memberi pengakuan bagi eksistensi, kesetaraan dan kesejahteraan kepada penyandang disabilitas ditanggapi positif tokoh Flobamora Yosep Yulius Diaz.

“Selama ini masih ada penyandang disabilitas yang mengalami diskriminasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Yosep Yulius Diaz yang akrab disapa Yusdi, Rabu (5/12) di Denpasar.
Untuk itu Calon Legislatif (caleg) DPRD Bali dapil Kota Denpasar dari Partai Gerindra nomor urut 7 ini mengetuk nurani seluruh masyarakat agar lebih memperhatikan para penyandang disabilitas.

Yusdi juga berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali lebih perhatian kepada seluruh penyandang disabilitas tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, dan partai.
“Abaikan semua perbedaan tersebut, sebab ini adalah urusan kemanusiaan, mestinya kita semua harus terpanggil membantu para penyandang disabilitas,” terang Yusdi seraya mengajak agar semua pihak mau peduli kepada penyandang disabilitas di manapun mereka berada.

Dijelaskan, para penyandang disabilitas mempunyai harkat dan martabat yang sama dengan manusia lainnya. Karena itu, mereka berhak memperoleh kesempatan dan hak yang sama baik dalam pendidikan, kesehatan dan pekerjaan. “Pemprov Bali sudah terlihat komitmennya untuk mewujudkan kesetaraan dan memberi penghargaan bagi penyandang disabilitas. Komitmen itu antara lain diwujudkan melalui upaya melengkapi perkantoran dengan fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas,” jelasnya.

Yusdi menambahkan saat ini Pemrov Bali juga telah memberi kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk ikut berkompetisi dalam perekrutan CPNS. “Para penyandang disabilitas ini telah diberikan kesempatan yang sama seperti yang lainnya. Semoga apa yang menjadi impian para penyandang disabilitas sepenuhnya dapat terwujud dengan baik, walau mereka dirasakan masih banyak memiliki kekurangan tidak seperti manusia normal pada umumnya,” tambah Yusdi. (sus)