Wujudkan Pasar Bersih dan Sehat, PLN Serahkan 20 Tempat Sampah

(Baliekbis.com), PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Utara menyerahkan 20 tempat sampah saat peresmian Pasar Bersih dan Sehat di Pasar Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Selasa (12/2) pagi. 

Penyerahan tempat sampah ini merupakan bentuk dukungan sekaligus komitmen PLN dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di wilayah Bali. Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp. OG, menyampaikan bahwa Pemkab Buleleng sengaja menciptakan konsep pasar yang bersih dan sehat demi kenyamanan masyarakat. 

“Kami harap selain tercipta suasana pasar yang bersih, baik penjual maupun pembeli juga dapat mengurangi penggunaan kantong plastik sesuai dengan arahan Gubernur Bali,” ujar Nyoman Sutjidra.

Manager PLN ULP Seririt, IB Darma Yudanta dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa masalah mengenai kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. 

“Kami (PLN) merasa memiliki kewajiban juga untuk menjaga lingkungan, dengan disediakannya tempat sampah, kami harap masyarakat bisa ikut peduli,” ucap Darma. Terakhir, Wakil Bupati Buleleng mengajak seluruh stakeholder untuk  ikut ambil bagian dalam memperhatikan lingkungan. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: