“World Clean Up Day”, Kebersihan Pantai sebagai Wajah Pariwisata Bali

(Baliekbis.com), Mengangkat tema “Suksma Bali”, Pemerintah Provinsi Bali serta Dinas Lingkungan Hidup Bali mengajak serentak 8 Kabupaten dan Kota yang ada di Bali untuk bersama-sama mempercantik pantai yang menjadi primadona utama baik wisatawan mancanegara maupun domestik manakala mereka berlibur ke Bali.

Pantai Kuta yang ada dalam salah satu dari sembilan kabupaten/kota tersebut pastinya mendapat perhatian cukup besar dalam aksi akbar kebersihan yang serentak diadakan di seluruh Indonesia ini. Terlihat dari antusiasme rekan perhotelan dan akademisi yang mewajibkan staf mereka untuk ambil bagian di dalamnya dengan mengirimkan kontingen kebersihan hingga terkumpul sebanyak kurang lebih 1.350 partisipan yang mengikuti.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Gubernur Bali Wayan Koster, peserta diwajibkan untuk memungut sampah sepanjang Pantai Kuta mulai dari area depan Beachwalk Shopping Mall hingga Pantai Legian. Citadines Kuta Beach Bali sendiri dalam kesempatan ini turut berpartisipasi dengan mengerahkan staf dari level managerial hingga operasional. “Kami menyadari pentingnya Pantai Kuta khususnya, dan seluruh pantai di Bali ini pada umumnya, betapa berpengaruhnya kecantikan serta keindahan mereka terhadap keberadaan kami semua,” tukas Stenli Levi Ransun, selaku General Manager Citadines Kuta Beach Bali, Sabtu (15/9) di sela-sela kegiatan bersih-bersih pantai yang dikemas dalam “World Clean Up Day”.

Sebagaimana diungkapkan pria asal Manado ini, keberadaan pantai di Bali menjadi penyokong utama dalam keberhasilan industri pariwisata khususnya penginapan di sekitarnya. Lokasi yang sangat strategis berada di depan Pantai Kuta, menjadikan seluruh staf perlu merasa sangat bersyukur dan rasa syukur ini dituangkan dalam partisispasi bersih-besih pantai di momen Clean Up Day. “Sangat disayangkan jika masih saja ditemui sampah di sekitar pantai yang entah itu perbuatan dari masyarakat kita atau pendatang. Yang akan tetap kami lakukan adalah selalu mengingatkan tamu, rekan sekerja, dan diri kita sendiri, untuk sadar akan keindahan tempat dimana kita berada,” tambah Maherna Ika Krismayanti, Marcomm Citadines Kuta Beach Bali di saat yang sama.

Pantai merupakan fasilitas umum yang siapapun berhak melakukan apa saja namun sangat tidak diperbolehkan mengotorinya dengan sampah plastik. Terlihat begitu rusuh ketika deburan ombak yang seharusnya menjadi pemandangan indah menjadi rusak hanya karena menyisakan sampah. “Semoga acara ini senantiasa dapat memberikan kesadaran bagi kita semua bahwa wajah pariwisata Bali terlihat dari pantainya,” ujar Stenli Levi Ransun.

Citadines Kuta Beach Bali berlokasi di depan Pantai Kuta yang terkenal, properti ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Beachwalk Mall, sebuah pusat perbelanjaan terbuka dengan lebih dari 200 gerai mewah. Dekat dengan banyak pusat hiburan terkenal lainnya di Kuta dan hanya 10 menit berkendara ke Bandara Ngurah Rai. Terdiri dari 194 studio dengan fasilitas apartemen. Ascott Limited – Ascott menawarkan diskon khusus untuk Ascott Online Advantage Members. Klik www.the-ascott.com untuk mendaftar. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.citadines.com, hubungi (62-361) 849 6500 atau email enquiry.bali@the-ascott.com. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: