WI Bali Ikut Kejurnas Gabungan Antar Senior dan Junior

(Baliekbis.com), Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Bali, WI Bali, Ricky Teguhutama Argawa, B. BUS. (Hons) mengatakan dalam waktu dekat akan mengikuti Kejurnas Gabungan Antara Senior dan Junior di Yogyakarta tahun 2018. “Apalagi Kejurnas Gabungan Antar Senior dan Junior WI ini baru pertama kali dilaksanakan,”ujarnya di sela-sela Musorprov KONI Bali,Sabtu (16/12) di Kecak Hall, Hotel Bayualit, Kalibukbuk, Singaraja.

Dikatakan, sebelum ke Kejurnas, persiapan sudah dilakukan dengan melakukan berbagai latihan. Kejurnas WI yang akan dilaksanakan ini lebih dipercepat pelaksanaannya, sebab pada bulan September 2018 juga ada ajang Asian Games. Selain itu, para atlet WI Bali juga sudah dipersiapkan dengan latihan lebih intens oleh pelatihnya. Dimana pelatih diberikan keleluasaan untuk menggembleng atlet lebih sedikit keras. ”Karena pelatih akan mengetahui kekurangan dan kelemahan atlet sebelum mengikuti Kejurnas,”terangnya.

Untuk mencapai kesuksesan dalam ajang Kejurnas tersebut, kata Argawa, ada beberapa kelemahan atlet yang harus dibuang dan juga bagaimana cara memperbaiki kelemahan itu. Nantinya para pelatih WI di Kabupaten/Kota di Bali diimbau untuk melakukan yang terbaik. “Dengan pencapaian terbaik yang dihasilkan oleh para pelatih akan menjadikan atlet WI Bali semakin mampu berprestasi disetiap even, baik di even tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Menurut Rick Argawa, para atlet WI Bali pada ajang Kejurnas Senior kemarin berhasil menyambet satu medali perak dan dua perunggu. Capain tersebut merupakan raihan terbaik dari WI Bali. Biasanya, di tingkat senior raihan pretasi atlet tidak lebih dari satu perunggu. Ke depan, Pengprov WI Bali berharap atletnya mampu meraih medali emas dalam ajang PON ke- XX di Papua tahun 2020. “Sebab atlet senior WI Bali ini yang kami harapkan mampu meraih mendali emas. Untuk itu, atlet WI Bali kita latih hingga ke luar negeri,” jelasnya. (sus) 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: