Webminar AKM, Pusdiklat untuk Bangun Semangat Guru

(Baliekbis.com), Asesmen kompetensi minimum menjadi tranding baru setelah gagasan Merdeka Belajar di gaungkan oleh pemerintah. Merdeka belajar serdiri merupakan konsep anyar yang di gadang-gadang menjadi penyegaran sistem pendidikan masa ini. Merdeka belajar memiliki spirit memerdekakan semua unit pendidikan dari berbagai jenjang dengan mendorong inovasi dari masing-masing ekosistem pendidikan. Lalu apa yang menjadi tolak ukur hasil pendidikannya? AKM adalah solusinya. Bernalar dalam literasi dan numberasi serta karakter adalah konsepnya.

Pemahaman yang baik mengenai AKM tentu membuat pelaksanaanya berjalan sesui tujuan. Demi terpenuhi hal tersebut pusdiklat Indonesia emas menggelar seminar AKM Pendidikan Aktif Kreatif. Seminar online ini mendatangkan guru besar bidang assessment Universitas Pendidikan Ganehsa prof. Anak Agung Istri Ngurah Marhaeni. Dalam seminar di paparkan bagaimana hakekat AKM, point-point penting, implementasi serta tehnik asesmen pembelajaran.

Boleh lah berbangga dengan pusdiklat Indonesia emas, karena lembaga ini masih semangat mengedukasi para guru yang bisa jadi mulai bosan mengajar dari rumah. Semangat mengajar ini dipupuk lagi dengan inovasi dunia pendidikan serta menginternalisasi nilai serta prinsip AKM kepada pedidik hebat Indonesia. Ketua LDP Pusdiklat Indonesia Emas menegaskan “Kami akan selalu berjuang untuk mencerdaskan guru-guru kita dengan terus menggelar seminar inovasi pendidikan, agar guru yang sebenarnya kreatif tidak gagap dalam perubahan.”

Seminar online ini berjalan dengan rapi, tertata, serta antusian positif peserta, terlihat dari lihainya moderator mengambil momen dan mengatur alur pemaparan serta diskusi yang hangat. Tampak juga pertanya kritis peserta di jawab secara prinsip dan mendalam oleh narasumber. Tidak heran rasanya seminar online ini berjalan dengan rapi tertata dengan baik, ini karena pusdiklat indonesia emas telah terlisensi resmi SKT Kemenhum No : AHU-0038837-AH.01.14/2019, sertifikasi ISSO 9001:2015, dan penghargaan The Best Inspiring and Future Leader Award 2020. Bisa jadi penghargaan itu membuat pusdiklat melangkah makin mantap melaksanakan seminar, work shop serta pelatihan, demi membentuk karekater mulia, unggul, dan kempeten.

Pusdiklat Indonesia emas telah lama  bermitra dengan sekolah vokasi SMK Penerbangan Cakra Nusantara, alumininya telah di serap di dunia kerja, mendapat predikat ungul (A), para taruna dan taruninya di tumbuhkan kompetensi, pengembangan diri, serta berkarakter mulia. SMK Penerbangan Cakra Nusantara  telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk di tumbuhkan jiwa pemenangnya di era industri 4.0 dan society 5.0, dapat menghubungi nomor pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 informasi PPDB Online di www.ppdbsmkpenerbangan.com serta kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: