Wayan Jelantik: Keragaman Budaya Denpasar Perlu Dikemas Secara Inovatif Jadi Atraksi Wisata

(Baliekbis.com),Caleg DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Timur nomor urut 8 dari PDI Perjuangan
I Wayan Jelantik mengatakan keberagaman warna budaya Nusantara bisa dikemas secara inovatif untuk menjadi atraksi wisata yang menarik di Kota Denpasar.
Hal tersebut dikatakan Jelantik ketika melihat banyak terdapat keragaman warna budaya di Kota Denpasar, Minggu (27/1).

Menurutnya, toleransi antarumat beragama di Kota Denpasar harus bisa dikemas secara atraktif dan menarik, untuk menjadi potensi wisata budaya Nusantara guna menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jika toleransi ini dikemas sebagai objek wisata budaya Nusantara dengan spirit kebhinekaan, maka akan bisa jadi contoh buat anak bangsa tentang arti kebhinekaan yang sudah diwarisi turun temurun oleh para pendahulu atau nenek moyang.

Apalagi Kota Denpasar, kata Jelantik memiliki beragam destinasi budaya. Antara lain tempat ibadah berarsitektur Bali, Puri Pemecutan, Pura Penambangan Badung, perkampungan Cina di Jalan Gajah Mada dan Perkampungan Arab di Jalan Sulawesi.

Jelantik menambahkan, jika kawasan ini dikembangkan sebagai warisan budaya Nusantara, sekaligus akan menjadi daya tarik yang luar biasa.

“Bagaimana masyarakat menjaga hubungan persaudaraan, walaupun mereka berbeda agama, suku dan ras, selanjutnya Pemkot Denpasar mengembangkan ide ini dalam kemasan yang menarik untuk menjadi potensi sumber pendapatan pariwisata Kota Denpasar nantinya,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: