Warung “Pade Demen”, Sajikan Langsung Ikan Laut Hasil Tangkapan

(Baliekbis.com), Kehadiran Warung Makan “Pade Demen” di bilangan di Jalan Segara Madu, Kelan Tuban sekilas tak begitu  beda dengan warung makan lain di sekitarnya. Namun ada kelebihan yang ditawarkan warung Pade Demen sehingga semakin banyak diminati pengunjungnya. “Kami selain meracik sendiri bumbu dari bahan-bahan lokal juga ikan laut yang diolah harus langsung dari hasil tangkapan,” ujar pengelola Warung Pade Demen, Ketut Suwala didampingi istrinya, Rabu (19/7/2017) saat ditemui di warungnya yang cukup sederhana itu.

Ketut Suwala, nelayan yang juga pemilik warung “Pade Demen” di Jalan Segara Madu, Kelan Tuban.

Warung makan Pade Demen ini diakuinya sudah dikelolanya cukup lama. Namun makanan ikan laut yang menjadi kekhasannya tetap dijaga kesegarannya yakni harus hasil tangkapan langsung. “Kebetulan saya juga sebagai nelayan, Jadi hasil tangkapan langsung kami olah dan disajikan kepada pelanggan,” jelas Suwala. Dengan kekhasan itu, Suwala yang sudah puluhan tahun jadi nelayan ini mengaku bisa memberikan ikan segar hasil tangkapannya kepada pelanggannya. Ikan yang ia olah juga hanya jenis tertentu saja seperti kerapu dan beberapa ikan lainnya. Hal itu selain untuk memberikan rasa ikan yang gurih juga baik untuk kesehatan.

Membuka warung makan tambah Suwala selain membantu penghasilan keluarganya juga tak terlepas dari hobinya memasak. Karena sejak kecil sudah mengenal ikan, Suwala mengaku sangat paham dengan kualitas dan jenis ikan. Dan untuk racikan bumbunya dia dapat dari orangtuanya. Ia merasa bersyukur dengan menu khas ikan laut dan racikannya, banyak pelanggan dari berbagai kalangan yang datang ke warungnya. Mulai dari pejabat, pegawai kantoran, hingga masyarakat umum datang untuk makan. “Biasanya pelanggan yang mau ke warung nelpon dulu, nanya masih ada, apa sudah habis,” ujar Suwala. Pasalnya ia kerap kehabisan ikan setelah beberapa jam buka. Apalagi kalau hasil tangkapannya sedikit. “Saya tak mau menyediakan ikan kalau bukan hasil tangkapan sendiri. Karena itu saat tak bisa melaut ia rela tak buka,” tambah ayah dua anak ini. Soal harga, Suwala mengaku disesuaikan dengan kantong konsumennya. Untuk satu paket yakni ikan kuah, ikan goreng dilengkapi sayur dan kacang harganya hanya Rp 30 ribu per porsinya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: