Warga Kesiman Berharap Paslon AMERTA Bisa Tangani Masalah Sampah Denpasar

(Baliekbis.com),Warga berharap kepada Paslon AMERTA (Ngurah Ambara-Bagus Kertha Negara) bila terpilih menjadi Walikota bisa menyelesaikan masalah pembangunan di Denpasar, khususnya soal sampah.

“Saat ini penanganan sampah masih kurang optimal. Padahal sudah mengeluarkan biaya cukup besar. Saya minta AMERTA bila terpilih bisa kelola sampah ini lebih baik,” harap warga Kesiman saat simakrama, Sabtu (21/11) malam.

Simakrama yang dihadiri puluhan warga dan jajaran partai pengusung, juga dirangkai dengan kebulatan tekad warga memenangkan Paslon Nomor Urut 2 di Pilkada 9 Desember nanti.

Warga juga berharap AMERTA bisa membantu dalam menciptakan lapangan kerja. Sebab saat ini banyak warga yang kehilangan pekerjaan karena dampak Covid-19.

Mendapat masukan dan harapan warga, Ngurah Ambara memastikan Program pro rakyat yang mengusung perubahan akan bisa memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan warga.

Calon Walikota Denpasar Ngurah Ambara dalam simakrama tersebut memaparkan program kerjanya ke depan bila memimpin Kota Denpasar, di antaranya membantu warga yang bekerja di sektor non formal dengan BPJS gratis, SPP siswa disubsidi sehingga lebih ringan juga pemberian stimulus bagi UMKM agar bisa mandiri.

“Kami juga memberikan santunan bagi yang melahirkan Rp1 juta, warga meninggal Rp10 juta serta bantuan lainnya bagi warga,” tambah Ngurah Ambara.

Menyangkut sumber anggaran untuk program tersebut dijelaskan Ngurah Ambara sudah ada. Bahkan dikatakan Denpasar masih memiliki potensi pendapatan yang bisa ditingkatkan untuk mempercepat peningkatan ekonomi warga.

Bahkan ke depan peran swasta akan terus diperkuat. Sebab pembangunan ekonomi yang bagus bukan hanya oleh pemerintah saja, tapi seberapa besar peran swasta dilibatkan. Sebagai ibukota provinsi, kota budaya, Denpasar mestinya lebih bersih dan indah dibandingkan daerah lainnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: