Warcol Dorong Kewirausahaan Kurangi Pengangguran Intelektual

(Baliekbis.com), Kemendikbud mendorong pengembangan Startup mahasiswa Indonesia. Kebijakan itu tertuang dalam program akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI), yang menjadi bagian dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI).

Tujuan PKMI adalah memberikan kesempatan mahasiswa yang memiliki minat kewirausahaan untuk mengembangkan usahanya lebih dini dan terbimbing. Sehingga diharapkan akan mengurangi jumlah pengangguran di kalangan sarjana. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut, Direktur Warmadewa College, DM Surayadnya melakukan pertemuan dengan Tim Merdeka Pusat yang dikoordinir Pak Heru Kuncoro. Dengan difasilitasi oleh Nyoman Senimantara, dosen FEB Unwar, diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit yang tertuang dalam program Edukasi Responsif Wirausaha (Perwira).

“Program perwira adalah program edukasi wirausaha berbasis digital online dan offline, yang bisa diakses keseluruh dunia/go global. Dengan sistem aplikasi ibert.mart dengan market place dan sistem pembayaran digital, lulusannya mampu menjadi pengusaha mandiri. Berkolaborasi siap untuk menciptakan peluang kerja bagi masyarakat,” ungkap pak Heru Koncoro. Program ini sangat mendukung PKMI dan diharapkan mampu menggerakkan sektor riil, bergerak ke arah pertumbuhan ekonomi yg lebih baik. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: