Walikota Ajak LPD Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

hut-bks-lpd-40

(Baliekbis.com), Hari ulang tahun Ke-18 Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Kota Denpasar yang jatuh pada 2 Nopermber lalu dengan peringatan pada Minggu (13/11) dimeriahkan dengan puncak kegiatan Jalan Santai sembari memungut sampah. Peserta jalan santai yang terdiri dari unsur LPD se-Kota Denpasar dilepas Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dengan mengambil Start dan Finish di Lapangan Lumintang Denpasar. Usai melepas Walikota Rai Mantra tampak ikut berbaur dengan peserta sembari memungut sampah plastik dan melihat langsung situasi wilayah dengan mengikut rute jalan santai diantaranya kawasan Jl. Ahmad Yani Utara, hingga kawasan Terminal Ubung.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra mengingatkan kepada seluruh peserta jalan santai untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Menurutnya kebersihan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja namun menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat Kota Denpasar. Partisipasi dengan tidak membuang sampah sembarangan menjadi kunci penting untuk menjaga kebersihan di Kota Denpasar. “Mari kita terus bangkitkan kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Rai Mantra. Ia juga mengharapkan seluruh komunitas dapat ikut peduli menjaga kebersihan Kota Denpasar. Setiap pelaksanaan jalan santai yang digelar wajib melaksanakan kegiatan bersih-besih sembari jalan satai. “Kegiatan-kegiatan semacam ini sangat baik. Kami akan selalu mendukung setiap kegiatan untuk mewujudkan Denpasar bersih,” ujar Rai Mantra. Selain mengajak masyarakat untuk peduli sampah Rai Mantra juga menyampaikan bahwa sudah ada peraturan daerah no 3 tahun 2015 yang mengatur tentang hukuman dan denda bagi pembuang sampah sembarang dimana denda maksimal mencapai Rp 50 juta. “Dari pada masyararakat harus membayar denda dan uang tesebut masuk ke kas negara lebih baik Kita bersama-sama peduli terhadap sampah,” harap Rai Mantra.

Sementara Ketua BKS LPD Kota Denpasar I Wayan Rayun mengatakan puncak kegiatan Hut BKS LPD Kota Denpasar diisi dengan jalan santai sembari memungut sampah. Hal ini juga mendukung program kebersihan yang terus digetolkan Walikota Rai Mantra dalam menjaga keberishan di Kota Denpasar. Tentu dalam kegiatan kali ini diharapkan dapat menjadi salah satu peran serta BKS LPD bersama seluruh pengurus LPD dari hal kecil memungut sampah mewujudkan Denpasar bersih. Disamping melaksanakan jalan santai sebelumnya juga pihaknya bersama seluruh pengurus LPD di Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Tirta Yatra di beberapa kawasan Pura yang ada di Bali. “Kami sangat mendukung program kebersihan di Kota Denpasar, dengan gerakan bersama ini diharapkan memberikan dampak postif mewujudkan Denpasar bersih dan hijau,” ujarnya. (pur/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: