Wakili Perasaan Masyarakat Bali Selama Pandemi, Nyi Pelet Berdusta Rilis Video Clip “Idup Sing Meunduk”

(Baliekbis.com), Band Nyi Pelet Berdusta merupakan band beraliran Comedy Pop Punk asal Nusa Dua yang terbentuk pada April 2017. Band yang digawangi oleh Gus Tabhu (Bass Vocal) Yan Kakus (Gitar Vocal) dan Murdi (Drummer) kini kembali merilis single video yang ke-5 di pertengahan tahun ini. Video clip ini berjudul “Idup Sing Meunduk” yang terinspirasi dari keadaan Bali saat ini.

Pandemi yang tiba-tiba muncul pada awal Desember 2019 di Wuhan, China menyebar cepat ke seluruh dunia, menghantam langsung sektor kesehatan dan ekonomi. Bali pun tak luput dari dampak ini. Mulai dari awal Januari 2020 pandemi ini mulai masuk dan merebak di Indonesia, perlahan namun pasti Bali ikut menjadi korban efek Pandemi ini.

Sektor pariwisata merupakan garda terdepan kekuatan ekonomi di Bali dan sektor inilah yang pertama kali terdampak oleh pandemi Covid-19. Banyak perubahan besar yang terjadi setelahnya, mulai dari di tutupnya international airport yang menyebabkan para wisatawan tidak dapat berkunjung ke Bali hingga diikuti dengan tutupnya usaha-usaha kecil hingga menengah karena ekonomi yang tidak berjalan dengan normal. PHK mulai terjadi di mana-mana, para pelaku pariwisata pun ikut gulung tikar karena hal tersebut.

Tidak sampai disitu saja, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan PSBB yang mengharuskan kita untuk tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini berdampak hingga tutupnya tempat belajar mengajar seperti sekolah dan kampus.

Karena hal ini Nyi Pelet Berdusta menggagas dan menggarap sebuah karya dalam bentuk lagu dan video clip yang besar harapannya lagu tersebut dapat mewakili perasaan insan warga Bali yang terkena dampak pandemi virus Covid-19.

Video clip akan di release di platform Youtube dari Nyi Pelet Berdusta pada Sabtu, 27 juni 2020 jam 12.00 siang,dan juga akan dilakukan Live Launching di Instagram dan Facebook Nyi Pelet Berdusta pada hari yang sama pada pukul 11.00 Pagi di sebuah café di kawasan Nusa Dua. Akhir kata Nyi Pelet Berdusta berpesan, “Sesulit apapun keadaan kita saat ini tetaplah berdoa, berjuang dan jangan pernah menyerah. Niscaya badai pasti berlalu.” (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: