Wakili Bali di Indonesian Idol, Mahalini Raharja: Harap Bisa Maksimal

(Baliekbis.com),Bali kembali melahirkan salah satu talentanya, Mahalini Rajaharja. Belia 19 tahun ini lolos dalam ajang Indonesian Idol 2019 dan segera masuk karantina di Jakarta.

“Saya tak terlalu berharap banyak. Yang penting bisa tampil maksimal,” ujar mahasiswi FKG Mahasaraswati Denpasar ini merendah saat jumpa pers, Senin (21/10/2019) siang di Kubu Kopi. Dalam jumpa pers tersebut juga hadir grup band Crazy Horse dan sejumlah musisi.

Meski tak berani pasang target, Mahalini yang didampingi sang bunda mengaku sudah berusaha menyiapkan diri agar bisa tampil tak mengecewakan.

“Saya sudah menghafal 30 lagu dan tiap pagi teriak-teriak sebagai pemanasan sebelum berlatih nyanyi,” jelas bungsu dari tiga bersaudara ini.

Salah seorang seniman Gus Martin mengaku bangga dengan lolosnya Mahalini di ajang Indonesian Idol ini. “Ini pertama kali, semoga lolos dan bisa jadi juara,” ujar Gus Martin.

Menurutnya Bali potensial dengan penyanyi remaja. Tapi logat Bali-nya masih tampak. Bali sudah sempat lahirkan talenta-talenta luar biasa seperti Suta yang juara beberapa tahun silam. Namun sejauh ini tak jelas kelanjutannya, tambah Martin.

Ditambahkannya untuk meraih sebuah prestasi tak cukup hanya bakat, tapi harus didukung banyak hal. Seperti harus ada ajang yang mewadahi, punja bakat, ada kemauan keras dan dukungan yang memberi support. “Juga keberuntungan. Harus ada keberuntungan yang berpihak dan sudah tentu punya karakter,” ujarnya.

Sementara Ibu Mahalini berharap dukungan semua pihak agar sang putri bisa meraih sukses di ajang tersebut. “Ngiring gelahang bareng, sehingga bisa mencapai yang maksimal,” ujarnya.

Diceritakan Mahalini hobi nyanyi sejak kecil. Tapi tak berani ikut lomba. “Saya sempat marah. Baru setelah kelas 2 SMP ikut vokal grup di sekolahnya SMPN 1 dan dapat juara di Semarang,” ujarnya.

Hobi nyanyi itu terus berlanjut hingga SMA. Saat SMA, Mahalini mulai menyanyi solo dan sempat mewakili Bali ke Kupang. Saat ini Mahalini ikut audisi Indonesian Idol dan berhasil masuk 23 besar. “Semoga nanti bisa mengharumkan Bali di kancah musik nasional,” harap sang bunda. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: