Wakapolda Maluku Utara 10 Orang Pertama yang Divaksin

(Baliekbis.com), Sejumlah pejabat publik di Provinsi Maluku Utara, Kamis (14/1) menjalani vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya yang digelar di Rumah Sakit Umum Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Pelaksanaan perdana vaksinasi ini diikuti oleh 10 orang pejabat publik dan tokoh yang ada di Prov. Maluku Utara dengan Usia 18-59 tahun.

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si. yang merupakan orang nomor 2 (dua) di Polda Maluku Utara ini turut dalam pelaksanaan kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 serta sebagai kandidat kick off dan masuk dalam 10 orang pejabat publik pertama yang dilakukan Vaksinasi Covid-19.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Maluku Utara menyampaikan pada Rabu (13/1), Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo telah mengawali kegiatan vaksinasi dengan harapan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Sinovac yang telah didistribusikan. Sehingga tidak ada keraguan di mata masyarakat untuk menerima penggunaan vaksin guna menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini program vaksinasi secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dilaksanakan, begitu juga di Maluku Utara yang diawali oleh 10 orang pejabat publik di antaranya Bapak Wakapolda Maluku Utara,” ucap Kabidhumas.

Kabidhumas mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara yang telah melalui proses screening oleh tenaga kesehatan untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19, karena vaksin aman dan halal.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mendukung dan berpartisipasi untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” harapnya.

Meskipun sudah divaksin Covid-19 namun harus tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menjaga imunitas).(udi)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: