“Waiter/s Fun Run” Tunjukkan Bali Aman

(Baliekbis.com), Pelaksanaan lomba lari melalui ajang “Waiter/s Fun Run” yang digelar Sabtu (16/12) sore di pantai Kuta diharapkan bisa menggugah wisatawan untuk berkunjung ke Bali. Ajang yang akan melibatkan sekitar seribu peserta tersebut juga sekaligus untuk menunjukkan dan membuktikan kalau Bali aman untuk dikunjungi.

“Kita ingin buktikan kalau kondisi Bali aman dan dampak erupsi hanya sekitar 10 km dari lokasi Gunung Agung,” ujar Ketua Panitia Waiter/s Fun Run Bolly Kusdiana, Kamis (14/12) di Warung Cuci Mata Grand Istana Rama Hotel saat acara jumpa pers terkait pelaksanaan lomba lari tersebut. Dikatakan fun run yang baru pertama kali digelar ini akan menjadi ajang yang terbilang unik. Pasalnya peserta akan menggunakan pakaian adat madya Bali. “Peserta sambil berlari juga harus membawa tray yang diatasnya berisi botol air. Airnya tak boleh sampai tumpah hingga tiba di garis finish. Dan siapa yang tercepat tiba itulah yang jadi juara,” jelas Bolly. Panitia akan menyediakan uang bagi juara I,II dan III serta hadiah lainnya.

Bolly Kusdiana

Bolly menambahkan Waiter/s Fun Run yang digagas IFBEC (Indonesian Food & Beverage Executive Association) Bali ini dilaksanakan lebih pada tujuan untuk memulihkan kondisi pariwisata Bali yang tengah merosot akibat dampak erupsi Gunung Agung sekaligus memperkenalkan budaya Bali dengan mengangkat muatan lokal. “Kita juga akan mengundang pihak MURI untuk menyaksikan lomba ini,” tambahnya. Sementra Ketua IFBEC Bali yang juga menjabat F&B Director Grand Istana Rama Hotel Ketut Darmayasa,SIPem.MM.,CHT mengatakan  Bali tengah mengalami cobaan berat akibat terdampak erupsi Gunung Agung. Dia berharap melalui berbagai ajang dan kerja sama dengan pihak terkait diharapkan pariwisata bisa segera pulih. Hal senada juga disampaikan Kabid Industri Disparda Badung Ngakan Putu Tri Ariawan yang mengaku salut dengan kegiatan yang dinilai sangat positif untuk memulihkan pariwisata saat ini. “Kami dari pemerintah siap mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” tambahnya.  (bas)  

 

 

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: