Wagub Sudikerta Apresiasi Ide Kreatif Muda

(Baliekbis.com), Sebagai generasi muda sudah seharusnya dapat menghargai tokoh-tokoh dan hasil karyanya yang memajukan Bali. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta didampingi Ny. Dayu Sudikerta saat  menyerahkan penghargaan kepada sepuluh tokoh masyarakat bertempat di Gedung Citta Kelangen, ISI Denpasar, Sabtu (5/8).

“Kita sangat mengapresiasi ide-ide anak muda yang menghargai tokoh-tokoh dan hasil karyanya dengan memberikan penghargaan melalui Pro Bali Award ini. Tentu kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Siapa lagi kalau bukan kita anak-anak bangsa, generasi muda yang harus menghargai tokoh-tokoh kita,” kata Sudikerta. Inisiator Pro Bali Award, Ni Putu Asteria Yuniarti yang biasa disapa Ria Asteria mengungkapkan, penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang telah berbuat untuk kemajuan Bali dengan mengedepankan Tri Hita Karana, baik yang mengedepankan parahyangan, pawongan, dan juga palemahan. Penghargaan ini diinisiasi oleh anak-anak muda yang mendukung pembangunan Bali.

“Kita ada untuk turut serta dalam pembangunan Bali,” jelasnya. Tokoh yang mendapat penghargaan antara lain tokoh rohaniawan Pengempon Pura Campuan Mahaguru Aiteri Naranaya,  Bendesa Desa Adat Kutuh, Ni Putu Rista gadis cilik penjaja postcard yang pintar 23 bahasa asing, Nyoman Mastra yang menjaga kebun salak untuk tempat wisata, Linda Anugerah pemerhati sosial dan Pendiri Angel Hearts Bali, Mrs. Rondha yang menyayangi dan merawat anjing terbuang, Bunda Bara, Dinda Sudibya tokoh technopreneur, dan Olivia Skin Care yang mempekerjakan tenaga lokal. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: