Viu Indonesia Umumkan Dimulainya “Viu Pitching Forum 2019”

(Baliekbis.com),Guna mendukung berkembangnya industri perfilman nasional dengan memberikan kesempatan bagi para film maker berbakat dalam mendapakan bimbingan dan mewujudkan projek film mereka. Melalui Viu menggelar Viu Pitching Forum 2019. 

Menurut Senior Vice President Marketing-Viu Indonesia, Myra Suraryo didampingi Nia Dinata yang merupakan Sutradara dan Produser serta tim Viu Indonesia mengatakan, rangkaian acara Viu Pitching Forum  terlebih dahulu akan dimulai dengan kegiatan dialog film. “Dimana kegiatan dialog Viu Pitching Forum mulai diadakan dari tanggal 14 Januari-12 Februari 2019 di sepuluh Kota Indonesia seperti Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Padang, Manado, Balikpapan, Surabaya, Bali, Medan, dan Tangerang. Melaui kegiatan dialog film, Sutradara dan Produser akan mengajarkan profosal proyek yang menjadi persyaratan untuk mengikuti Viu Pitching Forum 2019,” ujar Myra Suraryo di Irama Indah Jalan Diponogoro 114, Denpasar, Sabtu (2/2).

Myra Suraryo menjelaskan seperti apa kegiatan dialog film yang dimaksud. Pada kegiatan dialog film, para peserta akan diajak untuk bisa memahami sinopsis cerita yakni bagaimana cara menulis sinopsis cerita yang menarik. Kemudian dilanjutkan dengan deskripsi karakter yakni bagaimana cara membuat deskripsi karakter (karakter utama maupun karakter pendukung). “Selanjutnya video yakni bagaimana cara membuat video dengan durasi 30 detik-1 menit yang isinya mewakili sinopsis cerita yang nantinya dapat menjadi video presentasi pada saat akan memprestasikan idenya dalan mengikuti Viu Pitching Forum 2019,” terangnya.

Lanjut Myra Suraryo, nantinya untuk sepuluh film maker dengan profosal film terbaik, Viu Indonesia akan mengundang mereka yang sudah masuk dan diterima untuk selanjutnya mengikuti kegiatan workshop profesional berupa boot camp selama lima hari di Jakarta. “Dalam workshop profesional selama lima hari, sepuluh film maker terpilih diharuskan untuk kembali membawa profosal proyek film mereka yang berisikam sinopsis, deskripsi karakter dan vidio yang telah mereka kirimkan sebelumnya ke Viu Indonesia untuk disempurnakan dengan bimbingan dari para mentor yaitu Pritagita Arianegara (Sutradara), Aline Jusria (Editor), Sammaria Simanjuntak (Sutradara-Produser), dan Andri Cung (Penukis-Sutradara) serta Bayu Pontiagus (Business Commercial),” ucapnya.

Selankutnya, hasil dari kegiatan workshop profesional, para film maker berbakat terpilih akan mendapat kesempatan untuk mempresentasikan profosal proyek film mereka dihadapan para juri yang berisikan nama-nama besar di perfilman Indonesia seperti Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Mellissa Karim dan Myra Suraryo dari tim Viu Indonesia, sehingga pada akhirnyan profosal proyek film terpilih akan diproduksi dan didanai. “Adapun syarat peserta Viu Pitching Forum 2019 adalah laki-laki dan perempuan usia 18 tahun ke atas dan  memiliki akun Viu Premium 1 bulan yang aktif serta menyertakan alamat email, FB account atau google yang terdaftar di akun premium aktif,” imbuhnya.

Ditambahkan, Viu Pitching Forum sebenarnya sebuah acara tahunan untuk bisa mendedikasikan ide, cerita, hasil karya, dan lainya untuk bisa menjadi Viu Originals dalam memamerkan hasil ide, cerita, hasil karya, dan lainya dipanggung global. Sebenarnya, Viu Pitching Forum sebelumnya sudah menghasilkan karya serial originil halustik yang tayang seja bula September sampai tanggal 12 Desember 2018, Knock Out Girl Karya Reka Wijaya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: