Vietjet, Swift247 dan Grab Bekerjasama Kembangkan Mobilitas Transportasi dan Pengiriman

(Baliekbis.com), Vietjet Aviation Joint Stock Company (Vietjet) , Swift247,  startup yang menyediakan layanan pengiriman ekspres via udara dan Grab menandatangani MoU sebagai dimulainya kerjasama untuk menghubungkan transportasi darat dan udara kepada para pelanggan di Asia Tenggara, dan menyediakan layanan pengiriman super cepat di Vietnam. Kolaborasi strategis ini merupakan pertama kalinya antara Vietjet dengan Grab, aplikasi super di Asia Tenggara, untuk memberikan kualitas layanan terbaik dengan beragam keuntungan untuk pelanggan dan masyarakat di Vietnam.

Kerjasama strategis ini membuka kesempatan kepada Vietjet dan Grab untuk memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan solusi mobilitas darat dan udara. Kedua belah pihak akan fokus untuk penelitian dan pengembangan integrasi platform digital antara kedua perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dan memperluas lingkup kerjasamanya hingga ke Asia Tenggara.

Dengan teknologi Swift247, Grab dan Vietjet dapat menghubungkan penerbangan dengan transportasi darat untuk layanan pengiriman yang super cepat. Di fase pertama, pelanggan Swift247 dapat mengirimkan barang dengan cepat melalui GrabExpress dalam Grab dan layanan penerbangan Vietjet selama 5 jam melalui Hanoi ke Ho Chi Minh City. Pelanggan juga dapat memantau proses pengiriman barang melaluli website dan aplikasi Swift247 dengan mudah dan efektif. Untuk ke depannya, diharapkan layanan Swift247 dapat berintegrasi dan bergabung dalam platform Grab untuk menyediakan layanan pengiriman yang mudah diakses bagi pelanggan.

Nguyen Thi Phuong Thao, President & CEO Vietjet dalam acara penandatanganan kerjasama menjelaskan: “Saat ini kita menyaksikan kerjasama antara maskapai penerbangan dengan jumlah penumpang domestik terbesar di Vietnam dengan aplikasi e-hailing  yang memiliki mitra pengemudi paling luas di Asia Tenggara dan startup generasi terdepan. Vietjet yakin kerjasama ini akan membawa perubahan baru pada layanan pengiriman dan menciptakan pengalaman unik untuk pelanggan dan dapat menjawab tingginya permintaan dalam layanan pengirimiman yang lebih baik. Ini merupakan salah satu langkah Vietjet dalam menjadi “Maskapai Penerbangan Konsumen”, yang menyediakan semua jenis layanan yang dibutuhkan oleh penumpang.

Tommy Nguyen, representatif Swift247 menyatakan: “Sebagai perusahaan startup, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan dua perusahaan transportasi ternama seperti Grab dan Vietjet. Dengan rute domestik dan internasional Vietjet yang begitu luas dan posisi unicorn Grab dengan jumlah mitra pengemudi yang luar biasa, pelanggan dapat menikmati layanan pengiriman yang terpercaya dan mudah yang didukung oleh bantuan teknologi”.

“Grab telah melayani berbagai kebutuhan sehari-hari satu perempat populasi masyarakat Vietnam, dengan ekosistem aplikasi super yang menyediakan beragam layanan untuk dinikmati setiap harinya. Ini menunjukkan bahwa Grab telah menjadi rekan kerjasama paling utama dan terpercaya di Vietnam. Kami percaya kerjasama strategis antara Vietjet dengan Swift247 membuktikan komitmen kami dalam berinvestasi untuk digitalisasi infrastruktur transportasi, membantu perusahaan lokal berkembang di regional dan mengembangkan startups lokal ”, jelas Jerry Lim, Country Head Grab Vietnam.

Kerjasama ini memperluas jangkauan layanan GrabExpress, dengan layanan pengiriman sehari tiba dan layanan pengiriman COD. GrabExpress adalah salah satu penyedia layanan pengiriman sesuai permintaan dengan jaringan terbesar, menjadi pilihan pertama untuk layanan pengiriman barang pelanggan, membantu e-commerce dan rekan bisnis untuk pengiriman barang dengan cepat dan aman.

Disamping melayani lebih dari 400 penerbangan setiap harinya dan 129 rute lokal dan internasional termasuk destinasi di Vietnam, Jepang, Hong Kong, Singapura, Korea…, melayani lebih dari 80 juta penumpang, Vietjet juga menyediakan layanan kargo domestik dan internasional. Bekerja sama dengan Grab dan Swift247, Vietjet menghadirkan lebih banyak pilihan layanan untuk pelanggan Vietjet dan mengoptimalkan keuntungan pelanggan dengan layanan transportasi. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: