Validasi Data Pemilih, Tiga Komisioner KPU Badung Gelar Rapat di Kantor Camat Kuta Selatan

(Baliekbis.com), Dalam rangka mewujudkan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang berkualitas, Minggu, (21/10), jajaran Komisioner KPU Badung dengan tim Sidalih menggelar rapat pemutakhiran data pemilih di Kantor Camat Kuta Selatan. Rapat dilaksanakan bersama PPK dan PPS se-Kuta Selatan.

Anggota KPU Kabupaten Badung I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra yang membidangi Divisi Data Pemilih turun langsung didampingi anggota lainnya Nur Sodiq yang membidangi Divisi Hukum & Pengawasan. Rapat berlangsung di bawah koordinasi Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta yang akrab dipanggil Kayun bersama dengan tim Sidalih.

“Hal ini sebagai tindak lanjut Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilakukan oleh jajaran KPU secara serentak pada tanggal 1-28 Oktober 2018,” jelas Kayun. GMHP adalah sebuah gerakan untuk memfasilitasi hak pilih warga yang sekiranya masih belum masuk dalam Daftar Pemilih Pemilu 2019. Gerakan imi untuk membangun kesadaran politik masyarakat dengan stakeholder terkait.

Khususnya partai politik agar turut mendorong konstituennya untuk aktif mengecek dirinya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. “Apabila belum terdaftar, supaya mendaftarkan diri segera ke Posko Layanan Pemilih GMHP yang ada di Kantor Desa/ Kelurahan,” tambah Kayun. Berkaitan dengan GMHP, pada tanggal 23 Oktober 2018 akan dilaksanakan gerakan ini secara serentak dengan menyasar pasar-pasar di enam kecamatan se-Kabupaten Badung. (amo)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: