Untab Wisuda 301 Sarjana, Tahun 2019 Tambah Dua Prodi

(Baliekbis.com), Universitas Tabanan (Untab) melaksanakan Wisuda Sarjana ke-23 sesuai SK Roktor nomor 298/SK/R2/Untab/30/XI/2018 tentang penetapan daftar Wisudawan.

“Sebanyak 301 orang sarjana yang diwisuda Sarjana yang terdiri dari 180 orang Sarjana Ekonomi, 116 orang Sarjana Hukum dan 4 orang Sarjana Pertanian,” ujar Rektor Untab I Gede Made Rusdianta disela-sela acara wisuda di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu (15/12).

Dikatakan, wisudawan tertua atas nama I Gusti Ngurah Bagus, SE (55) dan termuda A.A Ngurah Putra Negara, SE (29). Sejak berdirinya Untab sampai saat ini telah mewisuda 3.353 orang sarjana. “IPK wisudawan tahun ini terdapat 42 orang dengan predikat pujian dan sisanya sangat memuaskan,” terangnya.

Rusdianta menjelaskan dengan mulai ada peningkatan di Untab, maka mulai ada gambaran terkaitan proses pembelajaran yang dirasakan cukup berjalan baik yakni pencapain IPK tertinggi atas tiga orang Wisudawan. “Dimana tiga orang wisudawan peraih IPK tertinggi adalah Ni Kadek Wiwik Triana, SH dengan IPK 3,88), I Putu Jodiada, SE dengan IPK (3,69), dan Ni Putu Ony Ardia Garini, SE juga dari Fakultas Ekonomi IPK (3,67),” ucapnya.

Selanjutnya, mengenai jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 1.780 orang yang tersebar di tiga Fakultas yang kesemuanya terakrediatasi B yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Pertanian dengan diasuh 69 orang dosen yang terdiri dari 16 orang dosen DPK/PNS dan sisanya dosen tetap Yayasan dan dosen luar biasa. “Saat ini Untab baru memiliki 2 orang doktor, dan 4 orang doktor dipastikan tahun 2019 bisa menyelesaikan studinya, serta yang 5 orang lagi masih melanjutkan studi untuk meraih gelar doktor,” imbuhnya.

Rusdianta menambahkan pada tahun 2019 pihaknya telah mengajukan Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi Agribisnis dan Prodi Sistim Informasi. Untab juga akan membuka Prodi S2 Ekonomi dan Prodi S2 Hukum yang telah disesuaikan dengan permintaan para alumni. “Untab pada Wisuda Sarjana ke-23 juga sempat melaunching tari kebesaran yakni tari Sutasoma,” tambahnya. Di bidang kesejahteraan, Untab sampai saat ini jumlah dana beasiswa yang diterima bersumber dari PPA, BBM, BKM, BRI, Bidik Misi, dan Yayasan Untab sendiri. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: