UNR Gelar Seminar “Social Media Marketing In The Digital Era”

(Baliekbis.com), Pusat Bahasa Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar menggelar seminar bertemakan “Social Media Marketing In The Digital Era” dengan melibatkan mahasiswa. Seminar ini dibuka Wakil Rektor I, Ir. Gede Sumada, MT dengan mendatangkan narasumber dari Genetik Computer School Singapura (GCSS) Mr. William Goh (Direktur) dan Mr.Tony Toe (Wakil Direktur), serta narasumber yang begitu aktif viral di media sosial (medsos), Puja Astawa, Sabtu (12/5) di ruang auditorium UNR.

Kepala Pusat Bahasa UNR Denpasar, Nyoman Riasa menjelaskan seminar bertemakan “Social Media Marketing In The Digital Era” ini memang diutamakan untuk mahasiswa. Dari seminar ini nantinya mahasiswa akan memahami tentang apa itu modsos. Selain itu, mahasiswa diharapkan bisa memiliki keterampilan dalam informatika. “Karena UNR Denpasar sendiri kedepanya akan segera membuka Program Studi (Prodi) Informatika,” terangnya.

Lanjutnya, sebelum Prodi Informatika ini dibuka, maka UNR sendiri harus bisa membaca pasar kerja. Apalagi bisa dirasakan di era modern sekarang ini perkembangan Prodi Informatika sangat dibutuhkan, sebab cepat diterima kerja. “Dengan bisa mendatangkan narasumber dari GCSS, pastinya ada nilai positif yang bisa di dapat UNR Denpasar yakni UNR nantinya akan bisa memperkenalkan Prodi Informatika bertaraf internasional,”ucapnya.

Nyoman Riasa mengatakan, setelah dilaksanakan seminar bertemakan “Social Media Marketing In The Digital Era” oleh Pusat Bahasa UNR Denpasar, UNR akan kembali menggelar seminar. Terdapat seminar Training Center yang ditujukan untuk para dosen sebagai calon intrukstur medsos yang dilaksanakan dari tanggal 13-15 Mei 2018 di ruang auditorium UNR Denpasar. “Rencananya seminar Training Center ini akan rutin dilaksanakan oleh UNR Denpasar sebagai salah satu program pengembangan Prodi Informatika yang nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dunia pendidikan dan pasar kerja,”imbuhnya.

Sementara menurut pengalaman yang diceritakan salah satu narasumber yang viral di medsos, Puja Astawa mengatakan,”Saya sempat bingung untuk menentukan bisa mendapatkan perkerjaan sesuai dengan keinginan. Banyak pekerjan yang sudah dijalani, namun belum berhasil membuat diri bisa bahagia hingga akhirnya menemukan pekerjaan yang pas dengan keinginan yakni bisa tetap tampil di medsos, dan bisa melakukan apapun juga di medsos. Dengan aktif di medsos dirasakan sekali peluang berwirausaha cukup besar, yakni hanya menyampaikan sebuah pesan yang akan disampaikan.”

Ditambahkan, melalui medsos terdapat peluang bagus untuk berkarir. Kuncinya di medsos adalah bisa membuat sesuatu yang menarik, dan bisa diterima masyarakat luas. Mesti dipahami juga, medsos itu tidak hanya sekedar menyampaikan saja. Dalam berkomunikasi harus memiliki tujuan dan maksud jelas agar penerima pesan bisa mengetahui maksud pesan yang akan disampaikan. “Sebenarnya ukuran kesuksesan seorang berbeda-beda sejauh mana kita melangkah dan menjalaninya dengan baik, maka asalah kemampuan dengan baik untuk bisa meraih keinginan yang akan dicapai. Selain itu, buat mahasiswa UNR Denpasar sedikit tidaknya harus mampu memahami perkembangan medsos, dan hal tersebut bisa dipelajari melalui Prodi Informatika nantinya,” tutup Puja Astawa.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: