Undiksha Terima Bantuan Beasiswa Dari Penerbit Erlangga

(Baliekbis.com), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali mendapatkan bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa. Kali ini diberikan oleh PT. Penerbit Erlangga Cabang Bali. Beasiswa yang diperuntukkan bagi 10 mahasiswa Program S1 diterima secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd di ruang kerjanya, Kamis (18/2/2021).

Penyerahan dilakukan Manager Marketing PT. Penerbit Erlangga Cabang Bali, Hendro Suryo Putro. Di sela acara itu, ia mengungkapkan  beasiswa ini kali pertamanya disalurkan ke Undiksha. “Kami sudah sering memberikan bantuan beasiswa bagi perguran tinggi. Untuk Undiksha ini pertama kalinya. Kami memberikan beasiswa untuk 10 mahasiswa selama 4 tahun. Per orang akan diberikan Rp 15 juta per tahun,” ujarnya.

Penyaluran beasiswa ini diapresiasi oleh Prof. Suastra. Program tersebut dinilai sangat membantu mahasiswa, khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini yang memicu terjadinya perubahan ekonomi. “Beasiswa ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap pendidikan. Kepedulian terhadap Undiksha dan adik-adik mahasiswa yang betul-betul membutuhkan di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa beasiswa ini diutamakan untuk mahasiswa yang secara ekonomi tergolong kurang mampu. Suastra juga menegaskan akan diadakan seleksi untuk penerima dan disampaikan ke seluruh fakultas. “Untuk proses seleksi, kita akan sampaikan ke seluruh fakultas. Dan para calon penerima akan diseleksi sesuai kriteria yang dibutuhkan. Namun, dalam hal ini mahasiswa dengan kondisi ekonomi yang  tidak mampu yang diutamakan,” ungkapnya.

Akademisi yang sempat menjabat sebagai Direktur Pascasarjana Undiksha ini mengakui beasiswa ini sangat bermanfaat untuk kepentingan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Undiksha. “Saya berharap mahasiswa yang mendapatkan bantuan ini tidak mengalami persoalan dari segi ekonomi dan bisa berkuliah dengan baik untuk mengembangkan potensi diri,” tutupnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: