UGM Raih 6 Penghargaan di Kompetisi PIMNAS ke-32 Non PKM

(Baliekbis.com),  Universitas Gadjah Mada berhasil meraih enam penghargaan dari Kompetisi PIMNAS ke-32 Non PKM tanggal 26-28 di Universitas Udayana, Bali. “Delegasi UGM mendapat enam penghargaan dari lima kategori yang dilombakan,” kata Dr. Nurulia Hidayah, S.Pt., MP., pembina program mahasiswa wirausaha Subdit Pengembangan Karakter Mahasiswa UGM, Kamis (29/8) saat ditemui di Universitas Udayana, Bali.

Penghargaan juara dua diraih dari kategori fotografi oleh Sulthan Thariq Firmansyah (Fakultas Pertanian) berjudul Kehidupan Sabana. Lalu juara dua kategori pameran inovasi oleh Yandhitya Affan Almada (SV) yang mengajukan inovasi alat Al-Production medin pemroses sampah plastik menjadi bahan bakar. Kemudian juara tiga kategori essai oleh Muhammad Riza Nur Pratama (FISIPOL) yang mengajukan karya tulis berjudul Gusjigang: Revitalisasi Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal.

Berikutnya, juara dua kategori ide bisnis diperoleh tim beranggotakan Anggita Rahma Adriani, Savira Putri Utami, Widi Kurniawatidari FMIPA yang mengajukan ide bisnis inovasi pembersih polutan dalam ruangan dengan desain rustic dilengkapi pesan pengingat dan motivasi “Carbonara”. Selanjutnya juara tiga kategori videografi dengan tim beranggotakan Robby Rizal, Putri Meilinda Sari Sudarmanto, Ida Bagus Gede Aric Surya Lesmana dari FIB mengajukan video tentang semangat melestarikan budaya berjudul Tanpa Batas. Kemudian, juara harapan III dengan anggota Fauzan Hanif, Rewina Ika Pratiwi, Ida Bagus Putra Ananta Sidhiswara (FIB) dengan video tentang mitos di Pulau Enggano, Bengkulu berjudul Perihei:Tradisi atau Kutukan?.

Nurul menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh merupakan hasil dari kerja keras mahasiswa dan bimbingan dosen pembina. Dia berharap nantinya UGM dapat mempersembahkan lebih banyak penghargaan dalam kejuaraan yang sama di tahun mendatang. “Kami akan lakukan pembinaan secara intensif agar bisa memperoleh hasil yang maksimal,” jelasnya. (ika)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: