UGM Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Asmat

(Baliekbis.com), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua sepakat menjalin kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Dr.Paripurna Sugarda, S.H.,M.Hum.,LLM dan Bupati Asmat, Elisa Kambu S.Sos.,Senin (3/9) di Ruang Tamu Rektor UGM.

Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos., menyampaikan rasa terima kasih kepada UGM atas kerja sama yang dilakukan. Dia berharap melalui kerja sama ini dapat membantu percepatan pembangunan di Asmat.

“Dengan kerja sama ini harapannya UGM bisa membantu, mengawal upaya percepatan pembangunan di Asmat,”katanya.

Elisa menyebutkan Kabupaten Asmat merupakan daerah dengan kondisi geografi yang unik dibandingkan daerah Indonesia lainnya. Hal ini menjadikan tantangan besar dalam pelaksanaan pembangunan.Oleh sebab itu bantuan dari UGM sangat dibutuhkan untuk membantu memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Elisa turut menyanpaikan rasa terima kasih kepada UGM yang telah membantu Asmat saat mengalami bencana gizi buruk beberapa waktu lalu. UGM menjadi salah satu perguruan tinggi Indonesia yang turut hadir membantu disana.

“Kami sampaikan rasa salut, bangga, terima kasih pada UGM yang telah banyak membantu masyarakat Asmat. Harapannya UGM bisa terus membantu dalam meningkatkan harkat martabat anak bangsa termasuk Asmat,” paprnya.

Paripurna menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Melalui kerja sama ini UGM menjadi semakin dekat dengan Papua dan bisa melakukan aksi dalam upaya mempercepat pembangunan.

mencari solusi berbagai persoalan pembangunan.

“UGM sebagai universitas nasional, univeristas perjuangan, universitas kerakyatan, universitas Pancasila, dan universitas kebudayaan merasa miris melihat kondisi di Asmat. Untuk itu terus berupaya memikirkan memecahkan masalah yang ada termasuk dengan terus mengirimkan mahasiswa KKN dan tenaga ahli ke Asmat,”urainya.

Dia pun berharap dengan kerja sama yang telah disepakati bersama ini bisa segera dipetakan persoalan yang ada dan disusun rencana aksi kedepan. Dengan begitu bisa segera diambil langkah nyata dalam mendukung percepatan pembangunan di Asmat. (ika/firsto)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: