UGM dan Universiti Teknologi Mara Jalin Kerja Sama Akademik

(Baliekbis.com), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia, sepakat melakukan kerja sama dalam bidang akademik meliputi penyelenggaraan proyek, penelitian bersama, dan jurnal atau publikasi ilmiah.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., dan  Rektor UiTM, Assoc. Prof. Dr. Zulkifli Bin Mohamed, Kamis (7/11) di Ruang Tamu Rektor Kantor Pusat UGM.

Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih pada UGM yang telah bersedia menjalin kerja sama dengan UiTM. Dia berharap kerja sama ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan bisa diteruskan di masa mendatang.

Kesepakatan kerja sama ini merupakan inisasi kerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya UGM dalam penyelenggaraan konferensi ilmiah. Namun, Zulkifli melihat masih banyak potensi yang dapat dikerjasamakan di waktu yang akan datang.

“Banyak potensi yang bisa digali antara Indonesia-Malaysia dan UGM-UiTM nantinya,” tuturnya. Sementara Panut Mulyono menyambut baik kerja sama yang telah disepakati bersama. Dia turut menyampaikan harapan melalui kerja sama ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi UGM maupun UiTM, tetapi juga dalam memberikan solusi terhadap berbagai persoalan bangsa. “Semoga kolaborasi ini juga bisa meningkatkan dan memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Malaysia,”harapnya. (ika)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: