Uber Rayakan Kartini dengan Kampanye #SheMovesUs

(Baliekbis.com), Menjelang Hari Kartini, Uber ingin merayakannya bersama masyarakat Indonesia dengan mengajak penumpang Uber untuk merayakan perempuan tangguh yang telah menginspirasi atau menggerakkan mereka, termasuk mitra pengemudi perempuan. Kampanye #SheMovesUs ini akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 21 April 2017, dimana para penumpang Uber dapat berbagi cerita saat berkendara dengan mitra pengemudi perempuan dan memaknai pengalaman para Kartini ini.

Evie Tavipi

Evie Tavipi merupakan seorang single parent yang harus menghidupi ketiga anaknya. Setelah suaminya jatuh sakit dan meninggal dunia beberapa tahun lalu, Evie sempat patah semangat. Namun, Evie bangkit dan  memutuskan untuk berjuang demi masa depan anak-anaknya. Ia mencoba berbagai usaha mulai dari toko online hingga instruktur olah raga yang memang sangat ia sukai. Di sela kesibukannya, Evie juga menjadi mitra pengemudi Uber. Berkat ketangguhannya, Evie berhasil mengantar anak pertamanya untuk berkuliah di Korea Selatan dengan bantuan beasiswa. Ketangguhannya bahkan  menarik seorang penumpang untuk mengundangnya  menjadi motivator pada program “Wanita Harus Kuat” dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. “Pokoknya, untuk para single parents di luar sana, bangkit dan jangan pernah menyerah demi masa depan anak-anak,” ungkapnya.

 

Dewi Anggraeni

Dewi yang juga sering menjadi cameo dalam berbagai sinetron memilih mengemudi bersama uberMOTOR karena ia perlu banyak waktu untuk merawat dan mendampingi anak-anaknya. Ibu tangguh yang menjadi orang tua tunggal dari enam orang anak ini sering membuat penumpang terkaget-kaget saat dengan kelincahannya mengemudikan sepeda motor.

Namun ketangguhannya dan pelayanannya yang baik terbukti karena banyak penumpang yang memberikan ucapan terima kasih sambil mendoakan Dewi dan keluarganya. Bahkan, ia pernah mendapatkan hadiah 2 juta dari kampanye Uber #WeekofLove dan ia juga mendapat penghargaan setelah mendapatkan 500 Rating Bintang Lima dari para penumpangnya.

 

Nunung Hayati

Sebelum menjadi mitra pengemudi Uber, Nunung bekerja di salah satu perusahaan besar di Bali. Karena kecintaannya pada Bali, Nunung memlilih untuk berhenti bekerja dan menjadi mitra pengemudi Uber karena perkerjaannya menuntutnya harus meninggalkan Bali.

Nunung bersyukur karena ia menemukan kesempatan untuk menyalurkan hobinya, yaitu berjalan-jalan dan menambah teman-teman baru. Ia juga sangat senang dapat memperkenalkan keindahan Pulau Dewata kepada para penumpangnya. Apalagi sejak ada UberTRIP yang memungkinnya mengeksplorasi Bali lebih jauh. Nunung berpendapat, “Wanita jaman sekarang sudah hebat-hebat. Mereka bekerja sama kerasnya atau bahkan lebih keras dari laki-laki. Mau jadi pengemudi Uber, buka toko online, atau apapun, sekarang banyak cara bagi wanita untuk menjadi mandiri.”

 

Begitu banyak perempuan di sekitar kita yang tanpa kita sadari telah menjadi penerus Kartini dalam menggerakkan kehidupan keluarga dan komunitas di mana mereka berada, seperti ketiga perempuan tangguh yang telah secara langsung menggerakkan masyarakat kota ke tempat tujuan mereka sebagai mitra pengemudi Uber.

Dari tanggal 10-20 April 2017, Uber mengajak para penumpang untuk berbagi cerita saat berkendara dengan mitra pengemudi perempuan untuk menemukan cerita dan pengalaman para Kartini ini. Mereka dapat mengikuti kompetisi foto dan caption Instagram dengan hadiah yang tidak hanya bisa dinikmati oleh penumpang, tapi juga mitra pengemudi, dan perempuan tangguh yang ingin diberi hadiah oleh penumpang.

 

Cara mengikuti kompetisi ini mudah:

  1. Setiap berkendara dengan mitra pengemudi perempuan, penumpang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Malang dapat berbagi cerita dan mengajak mitra pengemudi untuk berfoto jika ia berkenan
  2. Post foto tersebut ke Instagram,  tag @Uber_IDN, dan beri caption yang menceritakan bagaimana mitra pengemudi tersebut menggerakkan penumpang, dengan tagar #SheMovesUs
  3. 21 foto terbaik dan caption terbaik akan mendapatkan hadiah:
  • Penumpang: Uber Credits senilai Rp 300.000
  • Mitra pengemudi: Uang tunai senilai Rp 300.000
  1. Khusus untuk 10 pemenang dari Jakarta ada tambahan hadiah khusus:
  • Penumpang: 1 undangan untuk penumpang dan 1 undangan untuk dihadiahkan kepada perempuan yang telah menginspirasi atau menggerakkan mereka (Ibu, pasangan, atau teman, dll) untuk menghadiri makan siang dan beauty & pamper session
  • Mitra pengemudi: 1 undangan untuk menghadiri makan siang dan beauty & pamper session
  1. Pemenang akan diumumkan tanggal 21 April 2017 melalui Instagram @Uber_IDN.

 

Sepanjang bulan April, Uber mengajak masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Instagram @Uber_IDN untuk menemukan berbagai kisah perempuan tangguh yang mengemudi bersama Uber dan memberikan semangat kepada mereka yang sudah menggerakan kita, because #SheMovesUs. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: