Turut Cegah Corona, Supadma Rudana Bagikan Ratusan Masker di Kawasan Sanur

“Merebaknya virus Corona di Indonesia yang jadi ancaman bagi pariwisata Bali membuat prihatin Anggota Komisi VI DPR Rl Fraksi Demokrat Dapil Bali Putu Supadma Rudana”.

(Baliekbis.com),Sebagai sikap empati dan prihatin, Supadma Rudana yang membidangi Industri, Perdagangan dan BUMN turun langsung ke kawasan pariwisata Pantai Sanur, Kamis (12/3/2920). Selain ingin melihat mengetahui tingkat hunian hotel, Supadma Rudana juga membagikan ratusan masker secara gratis kepada warga dan wisatawan di kawasan wisata tersebut.

Politikus senior Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini sebenarnya mengecek tingkat hunian sejumlah hotel yang dikelola Kementerian BUMN. Supadma Rudana jalan kaki di sepanjang Pantai Sanur untuk melihat kondisi riil dampak virus Corona. Di sela-sela kegiatan tersebut, Supadma Rudana membagikan masker secara gratis kepada wisatawan dan pekerja pariwisata di Pantai Sanur.

Pembagian masker gratis dilakukan di depan Hotel Inna Sindhu Beach Hotel milik BUMN. Masker yang dibeli di Singapura ini langsung ludes dan jadi rebutan pekerja pariwisata. Supadma Rudana juga sekaligus mengedukasi pekerja pariwisata dan wisatawan menggunakan masker ketika beraktivitas sebagai antisipasi mencegah penularan virus Corona.

Masker N95 tersebut langsung dipakaikan kepada salah satu pekerja pariwisata asal Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Giinyar Ni Putu Widia, 45. Supadma Rudana menyebutkan sebagai anggota Komisi VI membidangi industri dan perdagangan dan BUMN, merasa punya panggilan hati
membantu pemulihan industri pariwisata di Bali.

“Ya kita ikut berupaya bersama masyarakat mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya bagi masker ini. Karena penyebaran virus Corona bisa diantisipasi dengan pola perilaku dan hidup sehat. Salah satunya kan menggunakan masker di tempat umum seperti kawasan pariwisata. Kita tidak boleh sepelekan kebiasaan ini. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen ini.

Wasekjen DPP Demokrat ini berharap pemerintah Provinsi Bali lebih sigap dan serius serta fokus menangani virus Corona. “Pendapatan devisa dari pariwisata penting. Namun kita harus lebih fokus mencegah sumber malapetaka bagi pariwisata yaitu penanganan dan mencegah virus Corona itu sendiri,” ujar anggota Komisi X DPR Rl Bidang Pariwisata periode 2017-2019 ini.

Supadma Rudana mengatakan pada sidang paripurna DPR RI di Senayan Jakarta beberapa waktu lalu, dirinya meminta kepada Presiden Jokowi supaya mencegah masuknya virus Corona ke Indonesia. Saat itu, virus Corona baru merebak di Wuhan China dan belum meluas ke negara-negara di dunia.

“Saya sudah pernah sampalkan ke pemerintah jangan pernah abai untuk mencegah Virus Corona masuk ke Indonesia dengan melakukan berbagai upaya maksimal. Karena dampak virus Corona ini adalah pada perekonomian. Kekhawatiran kami terjadi, Sekarang masyarakat harus bersama-sama mencegah virus Corona int agar tidak mewabah secara luas,” ujar Supadma Rudana. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: