TP PKK Kabupaten Gianyar, Borong Tiga Juara Pada Lomba Jambore PKK Tingkat Provinsi

(Baliekbis.com), Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar borong tiga juara pada Lomba Jambore serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019 di Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Rabu (13/3). Bahkan, Lomba Penyuluhan Adminitrasi 10 Program Pokok PKK yang diwakili Ny. I Made Dwi Sutaryantha (Ni Nyoman Kawiwati), Ketua TP PKK Desa Peliatan, mampu tampil sebagai juara I menyisihkan peserta dari kabupaten lainnya. Selanjutnya, pada Lomba Yel-Yel, TP PKK Kabupaten Gianyar yang diwakili TP PKK Desa Kedewatan juga mampu merebut juara ke II. Begitu juga pada Lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja  dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang (Pokja I), wakil Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Putu Satyani (TP PKK Desa Sukawati) juga mampu menyabet juara II.
Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra sangat mengapresasi semangat dan raihan prestasi kader PKK yang tampil mewakili Kabupaten Gianyar pada ajang tersebut. Prestasi tersebut tak lepas dari kerja sama semua kader PKK baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.
“Semua berkat kerja keras dan kekompakan para kader. Ke depan akan lebih kita tingkatkan, sehingga tidak menutup kemungkinan kita rebut posisi Juara Umum,” tegas Surya Adnyani Mahayastra. Ditambahkan, Surya Adnyani Mahayastra, selanjutnya, wakil TP PKK Kabupaten Gianyar, Ny. I Made Dwi Sutaryantha (TP PKK Desa Peliatan) yang tampil sebagai juara I akan mewakili Provinsi Bali pada ajang yang sama untuk tingkat Nasional
Untuk diketahui, pada Lomba Jambore serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tingkat Provinsi, TP PKK Gianyar  mengikutkan tujuh perwakilan dari TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Gianyar untuk mengikuti setiap perlombaan. Antara lain, Lomba Gembira diwakili Ny. Wayan Swastini (TP PKK Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh), Lomba Yel-Yel (PKK Desa Kedewatan), Lomba Penyuluhan Administrasi 10 Program Pokok PKK, Ny. I Made Dwi Sutaryantha (TP PKK Desa Peliatan), Pola Asuh Anak dan Remaja  dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang (Pokja I), Ny. Ida Ayu Putu Satyani (Banjar Gelumpang, Kecamatan Sukawati), Lomba Penyuluhan Pokja II, Gusti Ayu Alit Panca Dewi (Banjar Nyuh Kuning, Desa Mas, Kecamatan Ubud), Lomba Penyuluhan Pokja III, Ny. Vera Listiana Bawa Sujana (Banjar Pujung Kaja, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang), serta Lomba Penyuluhan Pokja IV, Dewi Avena, (Kecamatan Gianyar)
“Yang tampil mewakili Kabupaten Gianyar, merupakan pemenang Lomba Jambore PKK tingkat Kabupaten yang kami laksanakan Februari lalu,” imbuh Surya Adanyani Mahayastra.
Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya berhenti pada tingkat lomba, namun harus diaplikasikan dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan kegiatan Jambore PKK tahun ini yang bertema “Tingkatkan Kinerja Kader PKK Melalui Pengelolaan Admnistrasi PKK Menuju Terwujudnya Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para anggota PKK, kader dasa wisma, serta kader lainnya dalam program pembangunan khususnya 10 Program Pokok PKK. (ist)

Berikan Komentar