Togar Situmorang: Sebagian Besar Ketua Parpol Dukung AMD Maju di Pilwali Kota Denpasar

(Baliekbis.com),Setelah mendapat signal positif dari Gde Sumarjaya Linggih (Demer) selaku
Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Ketua Tim Pemenangan Agung Manik Danendra (AMD) Bakal Calon Walikota Denpasar 2020 gencar bertemu dengan para ketua partai politik di Bali.

NasDem, PSI, Hanura, Perindo yang diwakili oleh para pengurus partai politik tersebut terlihat hadir dalam pertemuan santai di salah satu Coffee Shop Jl. Hayam Wuruk Denpasar Bali.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa secara pribadi menyampaikan dirinya sangat mendukung AMD untuk maju sebagai Walikota Denpasar tahun 2020. “Yang penting kita memilih pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Ketua Partai yang mempunyai tagline “Sing NasDem Sing Keren” tersebut.

Gede Eka Wijaya Patriana Ketua DPD PSI Kota Denpasar, Partai Solidaritas Indonesia yang dikenal dengan kader-kader millenialnya itu juga mendukung apabila sosok AMD nantinya menjadi kandidat yang akan maju untuk Pilwali Denpasar 2020.

“Yang pasti, untuk AMD harus mau mencari dan menggali apa masalah-masalah yang sering dihadapi oleh warga Denpasar, hingga keluhan-keluhan warga Denpasar tersebut nantinya bisa menjadi Visi dan Misi dan prioritas yang harus dikerjakan apabila AMD nantinya terpilih,” ujar Gede Eka Wijaya Patriana Ketua DPD PSI Kota Denpasar.

Partai Hanura yang dihardiri oleh Ketua DPC Hanura Denpasar Made Kartika secara pribadi mengapresiasi untuk AMD maju sebagai Walikota Denpasar 2020. Karena ternyata AMD adalah temannya semasa duduk di bangku kuliah. Sehingga Made Kartika merasa bangga apabila AMD teman satu almamaternya nanti berhasil menjadi Walikota Denpasar.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPW Partai Perindo Bali, Nyoman Widana juga mengaku siap mendukung penuh untuk AMD. Meskipun mereka tidak mendapat kursi di DPRD Kota, tapi hampir ribuan pemilih yang memilih partai tersebut, terutama pemilih dari Karangasem dan Buleleng yang hampir 40% menguasai Kota Denpasar dari total daftar pemilih yang diharapkan bisa memilih AMD sebagai Walikota Denpasar.

Untuk media massa mereka juga siap mendukung penuh, mengingat Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo memiliki beberapa media-media besar ternama. “Yang pasti apabila kendaraan politik nantinya sudah terbentuk, kita coba atur waktu bertemu dengan Pak Ida Bagus Rai Mantra untuk membicarakan maksud dan tujuan kita ini,” kata Nyoman Widana.

“Itulah beberapa partai politik yang kita coba rangkul untuk membentuk koalisi kita menjagokan AMD untuk Denpasar,” ujar Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan “Best Winners – Indonesia Business Development Award”.

Ditanya bagaimana mengenai dengan partai-partai politik lainnya, Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan “100 Advokat Hebat” versi majalah Property&Bank, menjelaskan kalau untuk Partai Demokrat tadi pihaknya sudah bertemu dengan Ketua DPD. “Tapi belum sempat ngobrol banyak karena Pak I Made Mudarta tadi buru-buru ada urusan. Mungkin nanti kita akan atur jadwal untuk bertemu ngobrol serius dengan Ketua Partai Demokrat Provinsi Bali,” jelasnya.

Untuk Partai Gerindra secara pribadi, Togar Situmorang sudah komunikasi via telepon dengan Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Denpasar. De Gadjah secara pribadi siap mendukung AMD sebagai Calon Walikota Denpasar. Secara garis besar para ketua-jetua partai di Denpasar sudah setuju dan siap mendukung AMD untuk maju menjadi Walikota Denpasar.

“Mengingat dari beberapa kursi di DPRD Kota Denpasar, ada beberapa partai politik yang berhasil menempatkan calegnya menjadi wakil rakyat yakni Partai Golkar 8 kursi, NasDem 3 kursi, PSI 2 kursi, Hanura 2 kursi, Gerindra 4 kursi, apalagi Demokrat 4 kursi ikut mendukung, sehingga sudah lebih dari cukup untuk kita mengusung Calon Walikota,” paparnya.

Mereka meminta kepada AMD sebagai kandidat Walikota Denpasar 2020 untuk segera mengisi formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat partai masing-masing. “Dan kami masih berkabung atas berpulangnya istri tercinta Ketua Plt. DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih dimana pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 akan diadakan kremasi di Kabupaten Bangli. Mungkin setelah itu baru menentukan waktu yang tepat seperti yang sudah ditentukan tadi dengan para ketua partai,” ujar Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang terdaftar di dalam penghargaan “Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019″.

Untuk selanjutnya ya kita serahkan kepada mereka, kata Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Ketua POSSI Denpasar Provinsi Bali. Karena kan mereka masing-masing di internal partai punya ketentuan mekanisme dan aturan nya masing-masing. Kita hargai itu mengenai putusan finalnya nanti bagaimana, pungkas Dr. (c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali dan Ketua Komite Hukum RSU dr.Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur.

Yang pasti saya sendiri secara pribadi berharap pertemuan ini menjadi awal untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP. yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year.

Kita berharap dengan hadirnya tokoh muda milenial yang mempunyai visi dan misi berbeda dengan pemimpin lainnya akan membawa perubahan menuju Kota Denpasar yang lebih metropolitan versi 4.0.

“Kita berharap Denpasar Asri, Mandiri, Damai, (AMD) berwawasan Budaya dan Berintegritas demi kemakmuran rakyat. Kita bekerja untuk rakyat, karena seperti yang pak Demer katakan “Suara Golkar Suara Rakyat,” tutup
Panglima Hukum Dr.(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP. dan juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali. (amd)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: