TMMD di Petang, Bangun Jalan dan Bedah Rumah

(Baliekbis.com), Kodim 1611/Badung akan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada awal bulan April 2018. Pelaksanaan TMMD ke-101 TA 2018 yang berlangsung selama sebulan dengan kegiatan fisik dan non fisik ini dipusatkan di daerah Petang, Badung.

“Petang salah satu yang dipilih karena membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Dandim Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo kepada media, Rabu (7/2) di Renon. Dalam silaturahmi dengan media tersebut, Dandim juga didampingi sejumlah stafnya. Dikatakan adanya pembangunan sarana seperti jalan diharapkan bisa membantu kegiatan warga.  ‘’Jadi warga yang punya hasil panen dengan adanya jalan yang dibangun bisa mengangkut hasil panennya dengan lancar,” jelas Dandim.

Untuk rehab bedah rumah menurut Dandim Handoko diperuntukkan bagi veteran dan mantan pejuang yang kondisinya kurang dan perlu dibantu sehingga bisa hidup tenang. TMMD akan melibatkan sekitar 200 personil. Diakui dalam kegiatan ini medan yang dirasakan terberat adalah dalam pembuatan betonisasi sepanjang 650 meter karena harus membangun sandaran sungai yang kedalamannya sampai 20 meter. Ditanya anggaran untuk keseluruhkan kegiatan seluruhnya dialokasikan pemerintah daerah dengan nilai Rp 1,8 miliar. Anggaran tersebut selain untuk kegiatan fisik seperti jalan dan bedah rumah juga non fisik. “Sebab ada kegiatan lomba-lomba seperti tenis meja, sosialisasi narkoba termauk yel-yel Linmas,” jelasnya.

Disinggung situasi jelang pilkada, Dandim mengatakan sejauh ini kondusif. TNI netral dalam ajang ini dan akan membantu menyukseskan bersama pihak terkait sehingga pilkada sukses. “Kalau dibutuhkan kita selalu siap dalam rangka pengamanan,” jelasnya. (bas)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: