TM Lancar, Porprov Bali Tinggal Menunggu Pertandingan

(Baliekbis.com), Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIII/2017, Pande Purwata menegaskan, Porprov Bali XIII kini tinggal menunggu pertandingan, karena sebanyak 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan sudah menuntaskan technical meeting (TM), di Aula SMAN 1 Gianyar, Minggu (20/8).

Jalanna TM juga diakui berjalan lancar dan tidak ada persoalan berarti, sehingga pesta olahraga di Bali siap digelar. “Dengan selesainya seluruh cabor melakukan TM, maka panitia tinggal menggelar pertandingan saja, karena berbagai persoalan menyangkut peraturan maupun atlet yang bakal bertanding sudah dituntaskan saat TM ini,” tegas Pande Purwata.

Menurutnya, dituntaskannya TM, maka segala bentuk protes saat gelaran Porprov Bali nanti, diharapkan tidak terjadi. Kalaupun masih muncul protes menyangkut atlet, maka yang bertugas Tim Keabsahan yang sudah dibentuk KONI Bali. Lebih jauh Pande Purwata mengatakan, Porprov Bali XIII diikuti sebanyak 5.536 peserta dengan rincian putra sebanyak 2.665 atlet, putri 1.688 atlet, ofisial putra 1.098 dan 85 putri. Jumlah tersebut bisa saja berubah kalau misalnya ada protes terkait kepesertaan atlet, yang ternyata oleh Tim Keabsahan protes tersebut dikabulkan dan atlet tersebut dinyatakan tidak sah, maka jumlah atlet sebagai peserta akan berkurang.

Kata Purwata, 34 cabor yang dipertandingkan itu akan menggunakan 17 venue yang tersebar di seluruh Gianyar. Selain itu, lanjut dia, ada tiga cabor terpaksa dihelat di luar Gianyar karena terbatasnya venue. Ketiga cabor tersebut, yakni atletik digelar di Stadion Ngurah Rai Denpasar, cabor renang di Kolam Renang Blahkiuh Kabupaten Badung, dan menembak di Lapangan Menembak Tohpati Denpasar. “Selain tiga cabang olahraga yang digelar di luar Gianyar, ada nomor perlombaan di cabor balap sepeda digelar di Kabupaten Tabanan, yakni nomor downhill (sepeda gunung) karena di Gianyar kami juga kesulitan venue,” ujar Pande Purwata.yang juga Ketua Harian KONI Kabupaten Gianyar ini.

Terkait akomodasi atlet dan ofisial, Pande Purwata mengatakan untuk penginapan atlet dihendel masing-masing kontingen. Mereka tersebar di sejumlah hotel di Ubud dan Gianyar. “Saya harap Porprov dapat berjalan dengan sukses, karena kami berupaya melakukan hal yang terbaik,” pungkasnya. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: